Berita  

SMK Sirajul Falah Bersama Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda Tumbuhkan Budi Pekerti Pada Siswa

Bintang Sekolah Indonesia, Depok – Bulan Ramadan menjadi bulan yang penuh dengan keberkahan dan kemenangan bagi umat muslim. Untuk menggapai kemenangan tersebut, maka perlu setiap muslim menjalankan aktivitas ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.

SMK Sirajul Falah
Foto : Acara Milenial SmartTren Ramadan

Demi menyampaikan tata cara ibadah di bulan suci Ramadhan, SMK Sirajul Falah menggelar acara Pesantren Kilat (Sanlat) bekerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda.

Baca Juga : Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda Bersama SMK Al Muhajirin Buka Pesantren Kilat

Kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Andry Maulana mengatakan, acara sanlat memang menjadi acara rutini setiap Ramadhan di SMK Sirajul Falah.

“Kegiatan ini sukses terlaksana dan digelar di Masjid SMK Sirajul Falah pada 5 sampai 22 April 2022, lalu. Acara dihadiri oleh Madro’i selaku kepala sekolah, dewan guru, staff SMK Sirajul Falah, Parung serta siswa/i. Acara berlangsung setiap hari mulai pukul 08:00 – 16:00 WIB,” terangnya.

Baca Juga : SMK Bina Karya Mandiri 2 Sukses Adakan Pesantren Ramadan 1443 H

Ia pun menjelaskan bahwa, sanlat merupakan suatu kegiatan positif yang dilakukan dalam rangka membentuk karakter islami kepada siswa/i. “Lewat kegiatan sanlat ini dapat membina akhlakul karimah para siswa/i, serta memberikan pendidikan agama sedari dini,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, menghadirkan mubaligh untuk memberikan tausiah antara lain Ust Ahmad Fatoni, Ust Abdul Syukur dan Ust Fuji Habibillah Pratamah.