6 Siswa Asal Sukabumi Lolos Beasiswa Gelombang 1 UBSI

6 Siswa Asal Sukabumi Lolos Beasiswa Gelombang 1 UBSI

Kabar gembira di era pandemi datang dari Universitas Bina Sarana Informatika, sebagai penyelenggara seleksi beasiswa kuliah. Pada situasi pandemi ini UBSI menyediakan alternatif solusi bagi para siswa-siswi SMA sederajat yang ingin melanjutkan Pendidikan tingginya, tetapi terkendala dengan masalah biaya.

Pada tahun ini, UBSI menyediakan tiga jenis beasiswa yang dapat diikuti oleh siswa SMA sederajat seluruh Indonesia. Pertama ada Beasiswa Prestasi, beasiswa ini diperuntukan bagi yang memiliki prestasi di bidang akademik/non akademik minimal setingkat kota/kabupaten. Untuk beasiswa prestasi dapat diikuti sampai dengan lulusan SMA/sederajat angkatan 2017.

Klik Disini untuk mendaftar Beasiswa Kuliah D3, S1 UBSI Gelombang II

6 Siswa Asal Sukabumi Lolos Beasiswa Gelombang 1 UBSI

Kedua adalah Beasiswa Talenta, jenis beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian UBSI terhadap banyaknya anak muda kaum milenial yang memiliki bakat pada bidang lain, seperti tahfidz Qur’an, atau juga influencer seperti youtuber maupun selebgram. Bagi yang memiliki bakat/prestasi pada bidang ini juga berkesempatan mendapatkan beasiswa dari UBSI.

Ketiga Beasiswa Kompetensi (BIKOM). Beasiswa ini dikhususkan bagi yang baru saja lulus SMA Sederajat pada tahun 2020 ini. Syaratnya cukup memiliki rangking kelas dimulai dari rangking 1-20. Untuk beasiswa ini cukup melakukan registrasi di https://s.id/bikomubsi, kemudian mengerjakan tes potensi skolastik pada aplikasi M-Tryout.

Selamat! Kepada siswa-siswi asal Sukabumi penerima Beasiswa Kompetensi (BIKOM) gelombang pertama yang diadakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika. Terdapat 6 siswa-siswi asal Sukabumi yang telah lolos beasiswa ini, diantaranya:

Berikut 6 siswa-siswi asal Sukabumi yang telah lolos Beasiswa Kompetensi:

  1. Rima Ahadiah, dari SMK Mihadunal Ula
  2. Neng Alya Salsabila, dari SMAN 3 Sukabumi
  3. Siti Aini, dari MAN 1 Sukabumi
  4. Santi Pebriani, dari SMAN 1 Surade
  5. Lugas Juliana, dari SMAN 2 Sukabumi
  6. Nia Aprilia, dari SMKN Pertanian 1 Sukaraja

Siswa-siswi tersebut paling tinggi berhak mendapatkan potongan biaya SSP sebesar 75%, ditambah dengan potongan biaya semester sebesar 50%. Jika ditotalkan besar manfaat beasiswa yang didapatkan sejumlah Rp. 5.690.000. Beasiswa ini bersifat tanpa ikatan dinas, bebas memilih kampus UBSI di seluruh Indonesia, dan dapat diperpanjang sampai dengan lulus.

Bagi yang belum masuk di gelombang 1, UBSI masih membuka pendaftaran gelombang 2 pendaftaran Beasiswa Prestasi, Beasiswa Talenta dan Beasiswa Kompetensi dimulai dari tanggal 22 Juni – 5 Juli 2020. Jadi jangan khawatir, masih terbuka kesempatan bagi yang belum sempat mengikuti seleksi beasiswa gelombang 1.

Semoga dengan adanya beasiswa ini dapat memudahkan para siswa-siswi yang telah lulus dari SMA Sederajat dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Terutama di tengah situasi pandemi yang melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia tercinta ini. Semua bisa Kuliah. Kuliah…? BSI Aja!!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (15)