Kamu Memiliki Talenta Digital? UBSI Kampus Tasikmalaya Punya Beasiswa Buat Kamu!

Kamu Memiliki Talenta Digital? UBSI Tasikmalaya Punya Beasiswa Buat Kamu!
Kamu Memiliki Talenta Digital? UBSI Tasikmalaya Punya Beasiswa Buat Kamu!

Indonesia memiliki kekuatan yang besar untuk kembali bangkit dengan memaksimalkan segenap kekuatan sumber daya bangsa untuk tumbuh menjadi negara besar, khususnya melalui digitalisasi nasional. Renstra Kemenkominfo Tahun 2020—2024 berupaya membangun fundamental digital nasional secara lebih terstruktur dan masif, Hal ini tercermin di dalam 3 (tiga) tujuan strategis Kemenkominfo yaitu (1) meningkatkan penyediaan dan pemerataan infrastruktur TIK berkualitas di seluruh wilayah Indonesia; (2) mendorong percepatan transformasi digital di 3 (tiga) aspek yakni bisnis, masyarakat dan pemerintahan, yang ditunjang oleh sumber daya manusia yang memiliki kompetensi digital; dan (3) memperkuat transparansi informasi publik dan pengelolaan komunikasi publik.

Dalam mendukung Renstra dari Kemenkominfo yang salah satunya merupakan meningkatkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi digital, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya selalu berusaha mencari cara dalam menyukseskan rencana strategis tersebut yaitu dengan memberikan beasiswa kepada putra putri bangsa yang memiliki kompetensi dibidang digital talent untuk meningkatkan keterampilan mereka dan meningkatkan wawasan dan jenjang pendidikan mereka menjadi lebih baik.

Baca Juga : Beasiswa KIP di Tasikmalaya, Kuliah Gratis 100% Sampai Lulus Lulus & Dapat Uang Saku

Beasiswa Talenta Digital UBSI Kampus Tasikmalaya

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah menuturkan, para pemilik digital talent harus kami dukung dari sisi pendidikan tinggi sehingga mendukung keterampilan mereka dimasa depan baik sebagai digital preneur ataupun mereka yang profesional dibidang digital talent.

“kami dari perguruan tinggi berupaya mendukung rencana pemerintah dan juga para pelaku digital talent supaya menambah kesuksesan mereka dimasa yang akan datang”ujarnya (Rabu, 21 Juli 2021)

Kamu Memiliki Talenta Digital? UBSI Tasikmalaya Punya Beasiswa Buat Kamu!
Yotuber dan salah satu Drifter Kebanggaan Indonesia – Ziko Garasi Drift

Saat ini kita telah berada di zaman Modern. Hal ini ditandai dengan pesatnya perkembangan teknologi. Setiap hari muncul teknologi-teknologi yang baru, lalu seperti apa contoh dari pemilik digital talent tersebut? Salah satu contoh digital talent adalah seorang youtuber.

Fenomena Youtubers saat ini menjadi begitu familiar bahkan dikalangan anak-anak yang menjadikan youtuber sebagai cita-cita mereka. Youtuber sendiri adalah orang yang membuat konten yang kemudian ditayangkan di youtube. Hal yang menarik yaitu penonton dan pemilik konten bisa saling berinteraksi pada fitur komentar.

Baca Lagi : Lulusan UBSI Tasikmalaya Sukses Karier di Perbankan

Seorang youtuber tersebut merupakan 1 dari 11 kategori yang bisa mendapatkan beasiswa Digital Talent. “Diantaranya yaitu Conten Creator, Digital Marketer, Influencer, Programmer, Gamer, Desainer Grafis, Video Editor/Animator, Youtuber, Business Online/Konsultan Online/Start Up dan Selebgram/Selebtok dan Web Blogger”tambah Agung.

Para pelaku digital talent ini bisa memanfaatkan peluang untuk meraih beasiswa ini sebaik mungkin dari Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, bagi yang berminat dapat segera mengirimkan permohonan beasiswa disertakan portofolio pribadi ke kampus Universitas BSI Tasikmalaya Jl. Tanuwijaya No, 4 Empangsari, Tawang Kota Tasikmalaya, atau bisa juga menghubungi media sosial kami di Instagram @ubsi_tasikmalaya, Twitter @ubsi_tasik  dan Facebook UBSI Tasikmalaya, atau CP Herlan Sutisna 082295095290, Haerul 085222270032 bagian admin (0265)323075 email kampus_j1@bsi.ac.id

Universitas BSI yang merupakan salah satu kampus terbesar dan terkemuka di Indonesia khususnya Universitas BSI Kampus Tasikmalaya berharap agar kesempatan ini bisa diambil sebaik mungkin dan sebanyak-banyaknya oleh para pelaku digital talent dalam rangka mendukung dan mensukseskan Renstra Kemenkominfo Tahun 2020—2024  yakni Transformasi Digital Indonesia.(Herlan)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (7)