Change Your Normal Habiet For Fighting Covid-19; Webinar UBSI Kampus Pontianak

Change Your Normal Habiet For Fighting Covid-19 – Pandemi covid-19 di Indonesia berdampak pada sektor perkenomian yang melemah, pendidikan menurun dan banyak pengangguran di Indonesia. ini tidak dapat dibiarkan, saatnya kita bangkit untuk memerangi covid-19. Bagaimana caranya?

Salah satu kampus di Pontianak yaitu Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak mengadakan webinar dengan tema “Change Your Normal Habiet For Fighting Covid-19” untuk memberikan pemahaman bagaimana merubah kebiasaan normal untuk memerangi covid-19. (19/5/20)

Change Your Normal Habiet For Fighting Covid-19
Webinar UBSI Kampus Pontianak

UBSI Kampus Pontianak menghadirkan narasumber yang saat ini konsisten mengamati perkembangan covid-19 di Indonesia. Salah satu hasil pengamatannya yaitu perlunya mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia untuk memerangi covid-19. Narasumber tersebut adalah Alwa Reirizia sebagai Public Speaker & Womentpreneur dan dipandu oleh moderator yaitu Dedi Saputra, S.Pd, M.Kom yang akrab disapa bang Dedi sebagai Head Of Marcom UBSI Kampus Pontianak

Pada webinar tersebut dihadiri oleh kalangan mahasiswa, umum, Guru, dan pelajar SLTA se-derajat yang ada di Pontianak dan Sukabumi. Adapun nama sekolah yang berpartisipasi dalam webinar ini:

  • SMA ADISUCIPTO SUNGAI RAYA
  • SMA INDONESIA MUDA
  • SMA KEMALA BHAYANGKARI
  • SMAN 2 SUNGAI RAYA
  • SMKN 4 PONTIANAK
  • SMKN 7 PONTIANAK
  • SMKN 1 PONTIANAK
  • SMKN 6 PONTIANAK
  • MAN 1 SUKABUMI
  • SMK AL MADANI PONTIANAK
Change Your Normal Habiet For Fighting Covid-19
Foto bersama peserta webinar UBSI Kampus Pontianak

Bang Dedi selaku moderator membuka acara dengan memberikan informasi seputar Beasiswa Kuliah S1 UBSI Tahun 2020. Baca selengkapnya, Beasiswa Kuliah S1 UBSI tahun 2020.

Pada sesi narasumber, Ka Alwa memuji konsistensi UBSI dalam mengadakan event tentang soft skill, talent untuk generasi milenial. ini adalah kesekian kalinya ka Alwa menjadi pembicara di event UBSI dengan membawakan berbagai tema.

“Saya salut pada UBSI, dari awal sampai sekarang sangat konsisten mengadakan event tentang soft skill, talenta di era digital ini untuk generasi milenial” jelasnya.

Dengan adanya covid-19 ini, kita terbangunkan bahwa kita harus mengikuti perkembangan zaman. Dunia dalam genggaman itulah trends saat ini. melalui samrtphone, gadget, laptop dan perangkat lainnya kita dapat mengakses sesuatu dengan mudah dan cepat. Diluar negeri sana, banyak negara sudah menerapkan hal ini sejak lama. Sedangkan di Indonesia, dengan adanya covid-19 kita baru melaksanakanya.

Change Your Normal Habiet For Fighting Covid-19

Berikut 7 Habits of Highly Effective People

  1. Proactive
  2. Begin with the end in mind
  3. Put first things first
  4. Think win
  5. Seek first to understand than to be understood
  6. Synergize
  7. Sharpen the SAW
Change Your Normal Habiet For Fighting Covid-19
Foto bersama peserta webinar UBSI Kampus Pontianak

Untuk menjadi productif kalian harus stay connected. Cara sederhana yang dapat kalian lakukan dalam medsos yaitu dengan mengikuti akun resmi pemerintah, akun resmi covid, dan akun-akun lainnya yang dapat dipercaya. Jangan hanya follow akun yang membuang waktu saja. Kenapa ini penting? Karena supaya kalian membaca, melihat dan memahami info positif dan berbobot untuk menjadi produktif bukan menjadi seorang loser.

Ka Alwa berharap, generasi milenial mampu memberikan sebuah perubahan minimal untuk keluarganya dan untuk lingkungan sekitar. mulai dari diri sendiri dan orang terdekat.

Irwan Herliawan

Halo Sobat Bintang! Kalian tau engga? Semua orang itu bisa merencanakan, tapi tidak semua bisa mengimplementasikan. So, Just do it! Jangan menunggu sempurna untuk memulai !! @irwan046_

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *