Gabung FORTIKA: UBSI Karawang dan BNNK Karawang Komitmen Berantas Narkoba

Pemberitaan penggunaan narkoba di kalagan artis dengan inisial NR dan AB dan public pigur lainnya dalam satu bulan terkahir menjadikan bukti bahwa masih marak penyebaran dan penggunaan narkoba di masyarakat dari kalangan atas sampai kalangan bawah.

Terlebih masyarakat angkatan muda mulai dari usia 17 keatas memiliki kecenderungan meniru dan mencoba hal baru, sehingga perlu adanya upaya pencegahan dan penaggulangan dari berbagai pihak termasuk dari perguruan tinggi.

UBSI Karawang
Foto bersama jajaran universitas dengan -Dokpri

Baca Juga : Hang Out Campus Online bersama Prodi Sistem Informasi

Universitas Bina Sarana Informatika ( UBSI ) Karawang yang memilik mahasiswa dengan usia yang berpotensi mengikuti tren negatif narkotika melakukan beberapa hal pencegahan penggunaan narkotika.

UBSI Karawang berkordinasi dengan Pemeritah Kabupaten karawang melalui BNNK Karawang yang mengakomodir perguruan tinggi dalam upaya penanggulangan penyebaran narkotika yang marak digunakan oleh anak-anak muda, sehingga dipandang perlu mengadakan kerjasama dengan perguruan tinggi di Karawang.

Muhamad Tabrani selaku kepala kampus memaparkan kampus UBSI Karawang memang dari awal berdiri sudah melakukan upaya pencegahan prihal penggunaan narkotika di kalangan anak muda khususnya untuk mahasiswa baru melalui sanksi drop out (DO) universitas, bahkan kami menerapkan kampus bebas rokok untuk semua civitas akademi UBSI Karawang.

UBSI Karawang juga tergabung dalam Forum Perguruan Tinggi Anti Narkotika ( FORTIKA ) berkordinasi Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kabupaten Karawang. Bekerjasama dengan universitas lainnya yang ada di Karawang UBSI Karawang sepakat bersatu menggalakkan pencegahan penggunaan obat obatan terlarang. ( Ardi_red)

Irwan

Halo Sobat Bintang! Kalian tau engga? Semua orang itu bisa merencanakan, tapi tidak semua bisa mengimplementasikan. So, Just do it! Jangan menunggu sempurna untuk memulai !! @irwan046_

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (1)