Kampus yang Cepat Dapat Kerja? Simak 10 Kampus Swasta ini

Kampus yang Cepat Dapat Kerja, JAKARTA – Hai Sobat Bintang!! Mempunyai pekerjaan yang menjanjikan di masa depan, pastinya telah menjadi dambaan kalian semua setelah lulus. Untuk mencapai semua itu kalian harus rela membagi waktu kalian dengan terus menggali ilmu pengetahuan dan potensi diri. Supaya nantinya kemampuan kalian layak diperhitungkan dalam dunia kerja.

Tidak dapat kalian pungkiri, tujuan utama menempuh pendidikan setinggi-tingginya yakni untuk memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan potensi diri. Karenanya kalian yang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, tentunya akan memastikan setelah lulus cepat dapat kerja atau tidak. Selain itu, pekerjaanya sesuai keinginan dan cita-cita kalian atau tidak. Agar kalian tidak keliru, Yuk simak baik-baik kampus yang cepat dapat kerja di bawah ini.

Baca juga 10 Rekomendasi Kampus Swasta Terbaik Buat Generasi Milenial!

Kampus yang cepat dapat kerja
Dok. Kampus Swasta yang Cepat Dapat Kerja

Berikut 10 Kampus Swasta ini Merupakan Kampus yang Cepat Dapat Kerja:

1. Universitas Bina Nusantara (Binus)

 

Kampus yang cepat dapat kerja yang pertama yakni ada Universitas Bina Nusantara (Binus). Binus merupakan salah satu kampus swasta yang sangat memperhitungkan kualitas lulusannya. Tak heran jika lulusan Binus cepat mendapat pekerjaan. Pasalnya alumni Binus telah dibekali pengetahuan tentang teknologi yang sedang trend saat ini.

Kampus swasta ini masuk dalam deretan kampus swasta terbaik di Indonesia versi Webometrics edisi 2021. Bukan tidak mungkin jika alumni Binus sangat mudah mendapat pekerjaan dan menjadi incaran dunia industri.

2. Universitas Telkom

Kampus yang cepat dapat kerja berikutnya yakni Universitas Telkom. Kampus swasta yang dikenal juga dengan sebutan Tel-U ini, merupakan kampus terbaik kedua setelah Binus versi Webometric. Tel-U berkomitmen menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing global serta mampu menciptakan budaya riset dan inovasi yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tel-U memberi bekal pengetahuan di bidang teknologi informasi dan mengunggulkan budaya riset multidisiplin untuk menghasilkan inovasi bagi masyarakat. Lulusan Tel-U banyak diincar dunia industri, sehingga lulusan Tel-U cepat mendapat pekerjaan.

3. Universitas Trisakti

Kampus yang cepat dapat kerja lainnya yakni Universitas Trisakti (Usakti), yang punya visi menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan intelektual dan berdaya saing. Lulusan kampus ini juga disiapkan agar mampu bersaing secara global baik di dalam maupun di luar negeri.

Dengan menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni berdasarkan disiplin ilmu diharapkan alumni Usakti akan memiliki peran penting di masyarakat dan dunia industri. Berbekal sumberdaya manusia yang berkualitas alumni kampus Trisakti juga banyak dicari perusahaan-perusahaan terkenal baik dalam maupun luar negeri.

4. Universitas Mercu Buana

Kampus yang cepat dapat kerja selanjutnya yakni Universitas Mercu Buana (UMB). UMB merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang unggul, berkomitmen menghasilkan lulusan profesional untuk memenuhi kebutuhan dunia industri. Demi menghasilkan tenaga profesional yang berkualitas, UMB mengembangkan kompetensi dan etika profesionalisme bagi lulusannya.

Dengan berbekal pengetahuan dan wawasan yang sesuai kebutuhan dunia industri saat ini, alumni UMB banyak dicari perusahaan. Sehingga lulusan UMB, usai lulus kuliah langsung mendapatkan pekerjaan yang sesuai di bidangnya.

5. Universitas Tarumanegara

Kampus yang cepat dapat kerja lainnya yakni Universitas Tarumanegara (Untar). Untar menyiapkan lulusan yang unggul dan profesional di Asia Tenggara. Dengan profesionalisme dan kemampuan entrepreneurship yang dimiliki, lulusan Untar banyak dicari perusahaan. Memiliki pengetahuan di bidang teknologi dan seni, diharapkan alumn Untar akan bermanfaat bagi masyarakat luas dan mampu mengambil perannya di dunia industri.

6. Universitas Nusa Mandiri

Kampus yang cepat dapat kerja berikutnya yakni Universitas Nusa Mandiri (UNM). Berbekal pengetahuan dan teknologi berbasis inovasi, kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) banyak dicari dunia industri. Pasalnya, alumni kampus UNM telah dibekali pengetahuan dan kompetensi yang berkualitas dengan sertifikat bertaraf nasional dan internasional. Sehingga banyak perusahaan-perusahaan nasional baik swasta atapun BUMN mencari dan mengincar alumni kampus.

Universitas Nusa Mandiri. Kampus UNM juga telah bekerjasama dengan ribuan perusahaan dan rutin mengadakan event-event karier. Kegiatan ini membuka peluang besar bagi para pencari kerja dan perusahaan yang mencari tenaga kerja berkualitas. Dengan kemampuan skill yang berkualitas dan memiliki kemampuan inovasi yang tinggi, banyak lulusan kampus UNM diincar perusahaan, sehingga lulus kuliah langsung mendapat pekerjaan yang diimpikan.

7. Universitas Gunadarma

Kampus yang cepat dapat kerja lainnya yakni Universitas Gunadarma atau biasa disebut Gundar atau UG. Kampus ini menyelenggarakan pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi guna menghasilkan SDM yang berkarakter dan kompetitif. Kampus UG senantiasa mengedepankan keunggulan yang kompetitif, maka alumnus Gundar memiliki banyak peluang yang menjanjikan di dunia kerja.

Menghasilkan lulusan yang berkarakter, alumni kampus UG menjadi incaran perusahaan nasional maupun internasional. Perkembangan teknologi yang kompetitif saat ini, membuka peluang bagi alumni kampus UG untuk mendapat kesempatan bekerja setelah lulus kuliah.

8. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Kampus yang cepat dapat kerja selanjutnya yakni ada Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Selama 33 Tahun berkiprah di dunia pendidikan, ribuan alumnus Universitas BSI telah menyumbang banyak tenaga kerja profesional yang berkualitas di perusahaan. Kampus yang terkenal dengan tagline Kuliah…? BSI Aja!! ini menyelenggarakan pendidikan yang mendukung ekonomi kreatif serta mengedepankan kualitas SDM di bidang teknologi.

Banyak alumnus Universitas BSI menjadi incaran perusahaan swasta ataupun BUMN. Dengan menghasilkan lulusan yang berkompeten, kreatif dan kompetitif, alumnus Universitas BSI memiliki banyak kesempatan bekerja di perusahaan-perusahaan terkemuka baik nasional maupun internasional. Bekerjasama dengan banyak stakeholder semakin membuka peluang alumnus Universitas BSI bekerja dan mendapat pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmu. Jadi setelah lulus kuliah, lulusan Universitas BSI langsung bekerja di berbagai perusahaan terkemuka.

9. Universitas Multimedia Nusantara

Kampus yang cepat dapat kerja lainnnya yakni Universitas Multimedia Nusantara (UMN). UNM telah menjadi perguruan tinggi swasta yang senantiasa mengunggulkan bidang ICT. Lulusan UMN banyak dicari perusahaan nasional ataupun internasional. Berbekal pengetahuan dan wawasan di bidang ICT, alumnus UMN memiliki keahlian yang mampu berdaya saing global. Komitmen UMN menciptakan lulusan yang berkualitas di bidang ICT, membuka kesempatan bagi alumni untuk bekerja di perusahaan berbasis teknologi.

10. BRI Institute

Kampus yang cepat dapat kerja yang terakhir yakni ada BRI Institute. Dengan keunggulan keilmuan teknologi dan bisnis, BRI Institute berkomitmen menghasilkan lulusan yang terampil dan unggul. Perguruan tinggi swasta yang mengedepankan keunggulan di bidang keuangan mikro, perbankan berbasis teknologi. Hal tersebut menjadikan alumnus BRI Institute banyak dicari perusahaan swasta maupun BUMN terutama yang bergerak pada jasa perbankan dengan berbasis teknologi. Alumnus BRI Institute pun cepat mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah.

Itulah 10 kampus swasta terbaik, yang dapat menjadi rekomendasi generasi muda untuk melanjutkan kuliah. Namun bukan sekedar bertambah pengetahuan, tetapi setelah lulus kuliah mampu menjadi incaran perusahaan. Kuliah di 10 kampus swasta ini, setelah lulus akan cepat mendapat pekerjaan sesuai minat dan bakat serta impian yang di cita-citakan. Tetap semangat ya Sobat Bintang!!

Dinar Ismunandar

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم - Al-Baqarah Ayat: 286, Haii, perkenalkan nama saya DInar Ismunandar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *