MGBK SMK Kabupaten Bekasi Akan Gelar Workshop untuk PJJ

MGBK SMK akan gelar workshop online – PPDB 2020 kini telah usai. Di era new normal ini, sekolah sudah memasuki masa kegiatan belajar mengajar atau KBM. sampai saat ini Pemerintah masih menganjurkan sektor pendidikan untuk melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). (08/08)

Pembelajaran jarak jauh bagi guru bukanlah hal yang baru, namun perlunya persiapan yang maksimal supaya pembelajaran berjalan dengan lancar. Media yang bisa digunakan untuk pembelajaranpun sangat bervariatif dan pemerintah juga membebaskan kepada guru-guru menggunakan media apapun untuk melakukan pembelajaran jarak jauh.

Baca juga: Beasiswa Kuliah D3 dan S1 UBSI – Batch 3

MGBK SMK Kabupaten Bekasi Gelar Workshop online
MGBK SMK Kabupaten Bekasi akan Gelar Workshop online

Salah satu media yang bisa digunakan untuk pembelajaran jarak jauh yaitu Blog. Menurut Sepgiono, S.Pd selaku ketua MGBK SMK Kabupaten Bekasi Blog dianggap lebih mudah dan sangat cocok untuk digunakan sebagai media pembelajaran jarak jauh, khususnya untuk bimbingan konseling dengan siswa.

“Salah satu media untuk pembelajaran jarak jauh yaitu blog. media Blog ini lebih mudah dan sangat cocok digunakan sebagai media pembelajaran jarak jauh bagi guru BK.  Bapak/Ibu juga jangan takut terkendala dengan sinyal atau kuota, karena dengan menggunakan media blog pembelajaran akan lebih fleksibel” ungkapnya.

Untuk itu, Sepgiono berinisiatif menggelar workshop online untuk guru BK SMK di kabupaten Bekasi dengan mengusung tema “Pembuatan blog sebagai media pembelajaran jarak jauh” untuk mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh.

Tidak tanggung-tanggung, Sepgiono bekerja sama dengan salah satu universitas terbesar di Indonesia yaitu Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) untuk menghadirkan narasumber  yang kompeten di bidang IT. Adapun narasumber yang diutus oleh UBSI yaitu Feri Prasetyo H, M.Kom selaku Dosen UBSI sekaligus kepala kampus UBSI Kampus Cibitung dan UBSI Kampus Cikarang. Acara ini dipandu oleh moderator yaitu Walim, M.Kom.

Workshop online ini akan dilaksanakan pada:

  • Selasa, 11 Agustus 2020
  • Pukul 09.00 – 12.00
  • Fasilitas : e-sertifikat dan e-materi
  • Disiarkan langsung melalui video conference yaitu Zoom dan Youtube
  • Workshop Gratis (Free)

“Saya berharap guru BK SMK di Kabupaten Bekasi bisa mengikuti workshop ini untuk menerapkan KBM di sekolahnya dengan media blog, karena media blog lebih efektif dan fleksibel dalam pemberian materi, pemberian nilai siswa, maupun konsultasi antara siswa dan guru BK” tambahnya.

Sepgiono selaku ketua MGBK SMK di Kabupaten Bekasi juga mengundang guru BK dari wilayah yang lainnya, apabila ada yang ingin bergabung di workshop ini kami persilahkan untuk mendaftar melalui link dibawah ini:

Contact Person:

  • Kesih : 0857-7920-1577
  • Regi : 0813-1547-9050

Dapatkan juga Doorprize menarik dari UBSI yang akan diundi di sesi akhir workshop untuk para peserta. Yuk Buruan Daftar !!

Irwan Herliawan

Hallo! Kalian tahu engga, "semua orang itu bisa merencanakan, tapi tidak semua bisa mengimplementasikan". Just do it! jangan menunggu sempurna untuk memulai!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (9)