Berita  

Universitas BSI Dengan MGMP Sosiologi SMA DIY Akan Hadirkan Webinar Nasional

Bintang Sekolah Indonesia, Yogyakarta  – Meningkatnya pendidikan di Indonesia bisa disinergikan dengan eksistensi guru mata pelajaran, sebagai motor penggerak pembelajaran bagi peserta didik. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran Sosiologi (MGMP Sosiologi) SMA DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), akan menggelar webinar Nasional pada Selasa (19/4), pukul 13.00 – 16.00 WIB.

MGMP Sosiologi
Foto : Webinar Nasional

Webinar Nasional tersebut, bertemakan  ‘Membentuk Inovasi dan Kompetensi Profesional Guru di Era Merdeka Belajar’ dan akan mengundang guru-guru mata pelajaran Sosiologi di seluruh Indonesia secara daring, melalui zoom dan youtube KuliahBSIAja.

Kegiatan Webinar nasional yang diadakan oleh Universitas BSI dengan MGMP sosiologi ini akan menghadirkan narasumber-narasumber hebat di bidangnya masing-masing. Antara lain Dr. Ani Wijayanti, selaku Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas BSI dan , Akhmad Syukron, selaku Content Creator serta Dosen Universitas BSI.

Baca Juga : Segera Hadir, Kolaborasi MGMP Kota Depok dengan Universitas Nusa Mandiri

Selain itu, webinar ini dihadiri pula oleh kepala dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) DIY, Didik Wardaya sebagai keynote speaker dan ketua MGMP Sosiologi SMA DIY Afiri N Kurniawan sebagai opening remark.

Afiri mengatakan, webinar ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas guru agar terus berinovasi, guna meningkatkan kompetensi profesional guru di era merdeka belajar di Indonesia.

“Webinar ini digelar agar guru mampu berinovasi sekreatif mungkin, sehingga pembelajaran dapat diimplementasikan dengan baik. Selain itu, semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan bagi guru, untuk bisa memberikan pembelajaran secara maksimal dengan inovasi dan profesionalisme kompetensi guru dimasa pandemi ini,” ujar Afiri dalam keterangan pers, Selasa (4/11).

Sementara itu, Achmad Baroqah Pohan, selaku Head of Marcom (Marketing and Communication) Universitas BSI menyampaikan bahwa, pihak kampus selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan oleh MGMP.

Baca Juga : MGMP Bahasa Inggris Kota Depok Akan Gelar Webinar Bersama Nusa Mandiri

“Terselenggaranya webinar ini, juga sebagai bentuk kontribusi Universitas BSI dalam mewujudkan program profesionalisme pendidik di era merdeka belajar,” ujarnya.

Para calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/daftar-mgmp-smadiy-ubsi. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi narahubung melalui nomor 0877-8175-9968 (WhatsApp).

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari BSI Digital Creative Center dan MTryout. Juga media partner, dari BSI TV, BSI News, MileniaNews, Bintang Sekolah Indonesia, KhatulistiwaHits dan PanturaTerkini.