PKKMB UBSI Dilaksanakan Secara Live Streaming di 3 Platform

PKKMB UBSI, Jakarta – Halo Sobat Bintang!! Di tengah wabah Covid-19, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tetap melangsungkan penyambutan mahasiswa baru melalui Seminar Motivasi (Semot). Kegiatan ini live di tiga platform media sosial yaitu Tiktok, Instagram, dan Youtube KuliahBSIAja serta ditunjang via aplikasi Zoom.

pkkmb ubsi
Foto : Seminar Motivasi (SEMOT) PKKMB UBSI

Semot, sebagai salah satu rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di lingkungan Universitas BSI, yang dirangkai dalam lima agenda event. Lima event tersebut yaitu Ormik (Orientasi Akademik), Semot (Seminar Motivasi, Seminar Tematik, BSI Ormawa Expo & BKOT (Bincang Kampus dengan Orang Tua). Selain Seminar Motivasi, ada juga pengenalan yang dilakukan Universitas BSI yakni Masa Orientasi Akademik (Ormik) yang telah dilaksanakan sejak 6–10 September 2021 kemarin.

Baca Juga : Universitas BSI Telah Sukses Menggelar Semot Online

PKKMB UBSI di 3 Platform

Rektor Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi mengucap syukur, Minggu (12/9) pagi, dapat berkumpul dalam kegiatan Semot 2021. Meskipun secara daring menggunakan teknik green screen dan live streaming di tiga platform medsos yaitu Tiktok, Instagram dan Youtube KuliahBSIAja .

“Dalam rangka melaksanakan Semot bagi mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 di tengah-tengah masih terjadinya pandemi Covid-19 di negara Indonesia. Alhamdulillah, semakin hari kelihatannya pandemi ini semakin menurun, kita doakan bersama semoga pandemi ini segera berakhir,” tutur beliau, Minggu, (12/9).

Beliau mengatakan, kegiatan Semot bagi mahasiswa baru ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan PKKMB tahun 2021 di lingkungan Universitas BSI.

“Seperti diketahui bersama, kegiatan PKKMB yang dilakukan di Universitas BSI ada beberapa kegiatan. Salah satunya kemarin, sejak 6–10 September 2021 yaitu Ormik (Orientasi Akademik). Kemudian nanti masih ada kegiatan PKKMB yang berikutnya yaitu webinar TEMATIK, BSI Ormawa Expo dan Bincang Kampus dengan Orang Tua (BKOT),” pungkas beliau.

Semot online ini diikuti oleh ribuan mahasiswa baru Universitas BSI tahun akademik 2021/2022, yang tersebar dibeberapa daerah, yaitu Jabodetabek, Pontianak, Sukabumi, Karawang, Cikampek, Cikarang, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogya dan Solo. Meskipun di dalam kondisi pandemi, membuktikan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia khususnya lulusan SMA/SMK/Sederajat tahun ini yang ingin mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi, salah satunya di Universitas BSI.

“Tujuan dari diselenggarakannya pengenalan kehidupan kampus dalam PKKMB UBSI ini, untuk menyiapkan mahasiswa baru melewati masa transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri,” ujar beliau.

Baca Juga : Dengan ORMIK, Universitas BSI Siap Menyambut Mahasiswa Baru

Lanjut beliau, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa baru dengan lingkungan baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan, khususnya di Universitas BSI.

“Universitas BSI telah menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kemendikbud yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan baik soft skill maupun hard skill,” terang beliau.

Selain itu PKKMB UBSI ini, agar mahasiswa Universitas BSI lebih siap dan relevan dengan kebutuhan jaman. Serta menyiapkan lulusan Universitas BSI sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan memiliki kepribadian yang baik.

Respon (12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.