Menyambut TA Baru 2022/2023, PPDB SMKS NU Tasikmalaya Dibuka!

TASIKMALAYA, Bintang Sekolah Indonesia – Halo Sobat Bintang!! Kali ini, mimin punya informasi mengenai PPDB SMKS NU Tasikmalaya TA 2022/2023 lho, khususnya bagi kalian Sobat Bintang yang berada di Tasikmalaya yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Tidak terasa ya Sobat Bintang, saat ini sudah masuk di akhir tahun ajaran 2021/2022. Jadi, bagi kalian di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sebentar lagi lulus dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMK, sudah saatnya untuk menentukan pilihan kalian.

Bingung menentukan pilihan? Jangan khawatir, Sobat Bintang SMKS NU Tasikmalaya, saat ini telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2022/2023. Selain itu, kalian juga bisa daftar di sekolah ini dengan gratis atau tanpa harus membayar biaya pendaftaran lhoYuk, simak selengkapnya di bawah ini!!

Baca Juga : Sudah Dibuka !! PPDB SMK ITEBE TA 2022/2023

PPDB SMKS NU Tasikmalaya
Flyer PPDB SMKS NU Tasikmalaya

PPDB SMKS NU Tasikmalaya

SMKS NU (Nahdlatul Ulama) Tasikmalaya ini berdiri sejak tanggal 28 Juli 2008, sebagai salah satu cita-cita para ulama NU Kota Tasikmalaya yang menginginkan adanya Lembaga Pendidikan Kejuruan yang terjangkau oleh masyarakat menengah ke bawah.

SMKS NU Tasikmalaya yang berlamat di Jl. Argasari No.31 Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya ini juga telah Menjadi SMK PK (Pusat Keunggulan) dengan kurikulum terbaru dan sudah bekerja sama dengan banyak industri.

Pada PPDB SMKS NU Tasikmalaya ini, dibuka 2 (dua) Program Keahlian yakni Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) dengan konsentrasi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Teknik Otomotif dengan Konsentrasi Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

1. PPLG (Konsentrasi RPL)

Melalui bidang PPLG yang telah terakreditasi (B) ini, pada tahun 2020 SMKS NU Tasikmalaya mendapat kepercayaan menjadi Center of Exelence atau pusat keunggulan. Kemudian, mandat ini kembali didapat oleh SMKS NU Tasikmalaya dengan menjadi SMK PK atau Pusat Keunggulan di tahun 2021.

2. Teknik Otomotif ( Konsentrasi TBSM)

Di SMKS NU Tasikmalaya, kompetensi ini telah terakreditasi (B) dan sudah bekerja sama dengan Honda yang merupakan salah satu main dealer terbesar di Indonesia. Dengan begitu, mulai dari kurikulum, pakaian praktik, ruang praktik, serta alat praktik pun diharuskan memenuhi standarisasi dari Honda.

Untuk pendaftaran, kalian bisa mengunjungi laman ppdb.smknutasikmalaya.sch.id, atau untuk informasi lebih lengkapnya kalian bisa menghubungi contact person (CP) di nomor 082214450808.

Baca Juga : 7 Jurusan Kuliah Untuk Lulusan SMK, Pilihan Tepat Sobat Bintang!!

Menarik bukan, Sekolah Sobat Bintang yang satu ini? Yuk, bagi kalian yang ingin mempunyai skill lebih di bidang teknologi dan otomotif daftarkan diri kalian pada PPDB SMKS NU Tasikmalaya TA 2022/2023. Gratis lho…  Semoga bermanfaat dan selamat mendaftar!!

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *