Program Diploma Sarjana UBSI, Cara Dapat 2 Gelar Sekaligus

Program Diploma Sarjana, JAKARTA – Halo Sobat Bintang!! Siapa bilang kuliah tidak bisa dapat dua gelar sekaligus? Yuk, Kenalan dulu dengan program Diploma Sarjana milik Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Tak hanya dua gelar, mahasiswa yang memilih program ini juga memiliki dua ijazah sekaligus lho. Tentunya hal ini bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa yang berhasil menyandang gelar Diploma/Ahli Madya dan gelar Sarjana dalam kurun waktu bersamaan.

Baca juga: Universitas BSI Berikan Beasiswa KIP-Kuliah Dalam Peningkatan Pendidikan

program diploma sarjana
Dok. Program Diploma Sarjana Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Program Diploma Sarjana Universitas BSI

Rabiatus Sa’adah, alumni Universitas BSI kampus Pontianak ini mengaku bahwa program Diploma Sarjana (DS) sangat praktis bagi mahasiswa yang menginginkan dua gelar dan dua ijazah sekaligus.

“Setelah menuntaskan kuliah program Diploma (D3) di Universitas BSI Kampus Pontianak, saya langsung melanjutkan program Sarjana (S1) di Universitas Nusa Mandiri (UNM). Kini, saya telah memiliki dua gelar yakni Ahli Madya dan Sarjana. Tentunya dua ijazah sekaligus aku peroleh dalam waktu yang singkat,” ungkapnya dalam keterangan pers, Jumat (2/7).

Ira sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa program DS sangat membantunya dalam biaya pendidikan. Karena salah satu keunggulan program ini yakni cukup membayar uang Gedung hanya satu kali.

“Selain biaya kuliah lebih terjangkau bagi mahasiswa, program DS ini juga ditempuh dengan biaya yang efisien. Karena saya hanya perlu kuliah tiga tahun di kampus terdekat, kemudian dilanjutkan program Sarjana selama setahun secara daring,” imbuhnya.

Selain Ira, ada pula Yohanes Jelly Sonda, mahasiswa semester delapan, Universitas Nusa Mandiri jurusan Sistem Informasi (SI). Ia juga merupakan alumni dari Universitas BSI kampus Pontianak yang memilih program DS dan melanjutkan pendidikannya di kampus Universitas Nusa Mandiri.

Baca juga: 5 Prodi Penguasa Teknologi yang Ada di Universitas BSI

Menurut Yohan, alasannya mengambil program DS selain mendapatkan dua gelar sekaligus, tentunya ia bisa kuliah sambil bekerja. Setelah mendapatkan ijazah Diploma, ia melamar pekerjaan di Ninja Xpress Sintang, Kalimantan Barat.

“Karena perkuliahan yang bisa dilaksanakan secara daring, saya juga bisa kuliah sembari bekerja di kampung halamanku. Alasan memilih program DS adalah kualifikasinya yang memiliki dua gelar sekaligus ketimbang mereka yang hanya memilih program Sarjana saja,” katanya.

Keunggulan dari program DS tentunya layak menjadi pilihan bagi mahasiswa yang menginginkan pendidikan untuk menunjang kesuksesan karier. Karena mahasiswa selain ditempa dengan ilmu praktik, program DS Universitas BSI ini juga melengkapinya dengan ilmu teori yang mendukung.

Ayo, tunggu apalagi daftarkan diri kalian di Universitas BSI. Dimana lagi bisa dapat 2 gelar dan 2 ijazah sekaligus. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa kunjungi website resmi Universitas BSI di https://bsi.ac.id.

Dinar Ismunandar

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم - Al-Baqarah Ayat: 286, Haii, perkenalkan nama saya DInar Ismunandar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *