Rutinitas Yang Jadi Kebiasaan Saat Sekolah Online

Penghujung tahun 2020 hampir tiba. Karena pandemi ajarkan kita tentang berbagai hal. Banyak rutinitas yang jadi kebiasaan selama pandemi. Sekolah online dengan segala aktivitasnya termasuk membuat kebiasaan baru dalam keseharian kita.

Rutinitas Sekolah Online

Baca juga: 5 Tips Munculkan Keyboard di Layar Laptop Tanpa Ribet

Bangun tidur

Saat sekolah offline, pagi sekali bangun lalu mandi. Kini saat sekolah online bangun tidur langsung presensi. Karena jika terlambat presensi maka akan dianggap tak hadir sekolah. Tak lupa untuk selalu cek pulsa kuota, agar sekolah pun tetap berjalan lancar.

Harta berharga

Masa pandemi, kuota pulsa paket data wajib terisi. Ini jadi harta berharga untuk kalangan pelajar sampai mahasiswa. Kebutuhan kuota ini telah menjadi salah satu kebutuhan pokok. Karena jika tak punya kuota maka segala aktivitas terhambat.

Kreatif

Adaptasi belajar online tentu saja harus cepat diserap oleh semua pelajar dan mahasiswa. Karena jika tak mampu beradaptasi dengan cepat maka pasti ketinggalan. Sikap kreatif juga wajib seiring sejalan saat belajar online. Kemandirian dan kreatif buat kamu makin sukses sekolah online.

Baca juga: Yuk Semangat, 10 Kata Motivasi untuk Kamu

Smartphone dan Laptop

Kedua benda ini menjadi kebutuhan wajib bagi seluruh pelajar dan mahasiswa. Smartphone dan laptop jadi sarana penunjang belajar online di rumah saat pandemi. Tanpa keduanya maka belajar online tak akan tercapai maksimal.

Rajin hadir

Saat sekolah offline, pasti ada saja waktu bolos belajar. Tetapi saat sekolah online malah jadi rajin hadir sekolah online.

Benar kata pepatah di balik setiap musibah pasti ada hikmah yang berharga.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *