Semangat Putri Fahriani setelah Webinar UBSI Kampus Sukabumi 2020

Semangat Putri Fahriani setelah Webinar UBSI Kampus Sukabumi 2020

Semangat Putri Fahriani setelah Webinar UBSI Kampus Sukabumi 2020 – Peran Lembaga Pendidikan dalam masa pandemi covid-19 ini sangat dibutuhkan untuk mengisi waktu luang para pelajar di Indonesia. Dibutuhkan sebuah aksi untuk kaum milenial, supaya mereka berdiam diri di rumah dengan melakukan hal positif yang membuat perubahan untuk dirinya sendiri, keluarga maupun bangsa.

Salah satu Perguruan Tinggi di Sukabumi yaitu Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi turut ikut serta untuk mengisi waktu luang para pelajar dengan kegiatan positif di sukabumi yaitu dengan mengadakan kegiatan webinar BSI Digination 2020. Tema yang diangkat pada webinar UBSI Kampus Sukabumi tersebut adalah Peran Milenial Di Era Digital “Meningkatkan Potensi Diri di Media Sosial”.

Pada webinar UBSI ini dihadiri oleh kalangan mahasiswa, umum, Guru, dan pelajar dari sekolah SLTA se-derajat yang ada di Sukabumi, Tasikmalaya & Jawa Tengah. Adapun nama sekolah yang mengikuti webinar ini adalah MAN 1 Sukabumi, MAN 2 Sukabumi, SMA Ibnu Siena Tasikmalaya, SMAN 1 Sukabumi, SMAN 1 Cisaat, SMAN 1 Sukaraja, SMAN 5 Sukabumi, SMK BPK Penabur Sukabumi, SMA IT Al-Junaediyah, & SMKN 1 Klaten.

UBSI Kampus Sukabumi menghadirkan narasumber yang tidak asing lagi bagi masyarakat sukabumi, yaitu Dedi Suhendra yang akrab disapa kang dedi. Kang dedi adalah Admin dari akun Sukabumi Facebook & Penggiat CPUGG. Pada weibinar ini, kegiatan dipandu oleh moderator Taufik Hidayatulloh, M.Kom selaku Head Of Marcom UBSI Sukabumi.

webinar ubsi
Materi Beasiswa S1 UBSI 2020

Diawal acara webinar, moderator memaparkan Beasiswa Kuliah S1 yang ada di Universitas Bina Sarana Informatika tahun 2020 ini. Baca Selengkapn, Beasiswa Kuliah S1 UBSI 2020.

Semangat Putri Fahriani setelah Webinar UBSI Kampus Sukabumi 2020

Salah satu peserta webinar dari dari kalangan siswa yaitu yaitu Putri Fahriani Bukhoriyah dari SMK IT Al-Junaediyah Sukabumi mengatakan webinar ini sangat luarbiasa bermanfaat bagi dia. Selain mendapatkan ilmu tentang media sosial, putri dan teman webinar ygang lainnya juga jadi tau Program Beasiswa Kuliah S1 yang ada di UBSI tahun 2020 ini.

“webinar ini luarbiasa bermanfaat bagi kami generasi milenial. Selain mendapatkan ilmu tentang media sosial, saya juga jadi tau ada Program Beasiswa Kuliah S1 UBSI Tahun 2020 ini” ungkapnya saat diwawancarai setelah usai webinar.

webinar ubsi
sesi foto webinar BSI Digination

Putri mengatakan, kita (generasi milenial) harus bisa menjadi generasi yang aktif dan produktif dalam situasi apapun. Salah satunya, dengan cara memanfaatkan potensi diri (minat dan bakat) kemudian memanfaatkan media sosial sebagai sarana publikasi, dengan mematuhi aturan Etika dalam berkomunikasi lewat Internet (Netiket) dan Udang-Undang Inormasi & Transaksi Elektronik (UU ITE).

“kita harus bisa menjadi remaja yang aktif dan produktif. dengan cara memanfaatkan potensi diri yang dimiliki dan kita publikasikan melalui media sosial dengan mematuhi aturan Netiket dan UU ITE” tambahnya dengan nada semangat yang dilontarkan.

Setelah mengikuti webinar ini, Putri jadi termotivasi untuk membuat inovasi-inovasi seperti kang dedi. Salah satu inovasi saat ini untuk dirinya adalah menjadi konten kreator.

Putri juga berterima kasih kepada pihak UBSI Kampus Sukabumi yang telah mengundang sekolahnya ke event webinar ini.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (10)

  1. Kegiatan ini sangat berperan penting menambah wawasan untuk para milenial untuk menjadi generasi yang aktif dan produktif👍