SMK Negeri 1 Slawi Raih Juara 1 Olimpiade Akuntansi Universitas BSI Tahun 2023

TEGAL, Bintang Sekolah Indonesia – SMK Negeri 1 Slawi berhasil meraih juara 1 Olimpiade Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) 2023. Seperti namanya, olimpiade ini diselenggarakan oleh Universitas BSI kampus Tegal secara rutin setiap tahunnya.

Bertemakan “Generasi Juara dan Bertalenta Digital”, acara ini digelar dengan tujuan untuk mengasah serta menantang siswa/i yang berjiwa kompetisi dalam bidang akuntansi. Di samping itu, kegiatan olimpiade ini dilaksanakan secara hybrid melalui zoom meeting serta di Lab, Komputer Universitas BSI kampus Tegal.

Baca Juga : Peserta Olimpiade Akuntansi Universitas BSI kampus Tegal Siap Bersaing

Juara 1 Olimpiade Akuntansi Universitas BSI
Foto: Juara 1 Olimpiade Akuntansi Universitas BSI

SMK Negeri 1 Slawi Juara 1 Olimpiade Akuntansi Universitas BSI

Pelaksanaan Olimpiade Akuntansi yang digelar untuk siswa/i Se-Karesidenan Pekalongan ini dilaksanakan dengan 3 tahap. Tahap pertama sebagai penyisihan dilaksanakan pada 17 Februari 2023 secara online menggunakan aplikasi MTryout.

Kemudian berlanjut di tahap kedua pada tanggal 22 Februari 2023 yang masih dilaksanakan secara online lewat aplikasi MTryout. Di samping itu, tahap pertama dan kedua ini terlaksana di bawah pantauan dewan juri dengan on camera melalui zoom meeting.

Sampailah di tahap ketiga yang merupakan babak final yang digelar pada tanggal 23 Februari 2023 silam secara offline di Lab, Komputer Universitas BSI kampus Tegal. Di babak final ini terdapat 20 peserta finalis dari berbagai sekolah, 3 di antaranya merupakan siswa SMK Negeri Slawi.

Mohamad Adi Arul Alam yang merupakan salah satu dari ketiga siswa SMK Negeri Slawi ini mendapatkan juara 1. Ia mendapatkan piala bergilir dan piala tetap serta uang pembinaan senilai Rp 1 Juta rupiah.

Baca Juga : Referensi 10 Kampus di Kota Tegal

Sementara itu, ia mengaku sangat bangga bisa menjadi juara 1 Olimpiade Akuntansi Universitas BSI 2023 ini. Apalagi ia juga telah mengharumkan nama sekolahnya di kancah Karesidenan Pekalongan.

“Saya ucapkan terima kasih pada Universitas BSI yang telah memberikan hadiah juga kesempatan bagi saya untuk berprestasi. Ini menjadi pengalaman berharga bagi saya dan semoga Universitas BSI semakin berjaya agar terus dapat membina dan menghasilkan generasi muda yang berprestasi,” terangnya dalam rilis tertulis, (24/02).