Universitas BSI Berikan Beasiswa KIP-Kuliah Dalam Peningkatan Pendidikan

Beasiswa KIP-Kuliah
Dok. Universitas BSI Berikan Beasiswa KIP-Kuliah

Beasiswa KIP-Kuliah, JAKARTA – Halo Sobat Bintang!! Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus berkomitmen memberikan layanan pendidikan terbaik bagi generasi muda dalam menyongsong masa depan. Salah satu peningkatan layanan yang diberikan dengan pemberian program beasiswa. Hal ini sebagai menunjang kebutuhan generasi muda agar dapat melanjutkan prestasinya ke jenjang perguruan tinggi.

Beasiswa KIP-Kuliah dari Universitas BSI

Beasiswa yang diberikan oleh kampus Universitas BSI ini yakni, beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah). Beasiswa ini merupakan salah satu Program Indonesia Pintar (PIP). Indarti selaku ketua Tim Beasiswa Universitas BSI menjelaskan bahwa beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan perluasan akses bagi mahasiswa. Khususnya bagi yang tidak mampu secara ekonomi agar dapat berpartisipasi meningkatkan prestasi pada perguruan tinggi yang diinginkan.

“Beasiswa KIP-Kuliah memberikan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah bagi mahasiswa pemegang KIP yang kurang secara finansial, serta berasal dari daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) dan mahasiswa khusus yang mengalami bencana agar dapat membiayai pendidikannya,” ujar beliau dalam keterangan pers, Jumat (21/5).

Baca juga: Cara Daftar Beasiswa KIP-Kuliah di Universitas BSI Cibitung, 2021/2022

Persyaratan beasiswa KIP kuliah tahun 2021 ini adalah siswa SMA/K/sederajat yang telah lulus paling lama 2 tahun sebelumnya. Selain itu, lulus seleksi PMB Universitas BSI, dan memiliki potensi akademik baik serta dokumen sah yang membuktikan keterbatasan ekonomi.

“Tata cara pendaftaran KIP-Kuliah yaitu, calon mahasiswa hanya perlu mengisi link pendaftaran http://bit.ly/DAFTAR_BEASISWA_KIP_BSI, kemudian mengunjungi website kip-kuliah.kemdikbud.go.id dan melakukan pendaftaran diri melalui aplikasi PMB UBSI yang bisa di unduh secara gratis pada playstore,” tutup beliau.

Respon (15)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *