UBSI Karawang Suport Perpisahan Online MAN 4 Karawang

MAN 4 Karawang
Perpisahan Online MAN 4 Karawang suported by UBSI – Dokpri

Pandemik covid 19 saat ini sedang tinggi- tingginya di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Karawang. hal tersebut berdampak kepada sektor pendidikan dari mulai pembelajaran sampai dengan kegiatan perpisahan. Hal tersebut tentunya membuat kegiatan pendidikan dilaksanakan secara online, termasuk kegiatan perpisahan yang diadakan  wisuda Virtual bagi para muridnya. Acara yang bertajuk “Virtual Graduation” ini merupakan sebuah alternatif acara perpisahan sekolah di tengah pandemik Covid 19.

Kegiatan wisuda virtual  dilaksanakan pada  ini juga mendapatkan dukungan dari Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dengan memfasilitasi aplikasi Zoom meeting dengan kapasitas unlimited dan memberikan design berupa video bumper transition serta desain background zoom itu sendiri.Ujar Suhardi Markom UBSI Karawang.

Baca juga : Atlet Judo Internasional Raih Beasiswa Kuliah di UBSI Karawang

Walau kegiatan tersebut bersifat virtual akan tetapi kegembiraan Siswa-Siswi MAN 4 Karawang tersalurkan dengan event perpisahan, meski secara online tidak mengurangi kekhidmatan acara prosesi perpisahan. Tahun ini merupakan kegiatan wisuda perdana secara virtual diselenggarakan, meskipun kegiataan diselenggarakan secara virtual persiapan kegiatan tersebut dilakukan secara maksimal, tentunya agar pesan dan makna yang akan disampaikan tetap sampai ke dalam kegiatan tersebut.

“Dengan adanya dukungan fasilitas berupa kapasitas aplikasi zoom ini sangat membantu panitia pasalnya MAN 4 Karawang bisa melaksanakan Pelepasan Siswa Kelas XII tanpa jeda, seperti yang kita tahu zoom gratisan atau zoom biasa hanya berdurasi 45 menit dengan kapasitas peserta terbatas. Namun Dukungan yang diberikan Universitas BSI kami bisa menyelenggarakan Pelepasan Virtual Via zoom meeting tanpa jeda dan dengan kapasitas peserta 500 lebih.”  Ujar Apev sebagai Tim Media dalam acara pelepasan kelas XII MAN 4 Karawang

Dari pihak MAN 4 Karawang sendiri sangat berterimakasih kepada Universitas Bina Sarana Informatika karena telah membantu mensukseskan acara pelepasan virtual siswa-siswi man 4 Karawang. (Alex)

Irwan

Halo Sobat Bintang! Kalian tau engga? Semua orang itu bisa merencanakan, tapi tidak semua bisa mengimplementasikan. So, Just do it! Jangan menunggu sempurna untuk memulai !! @irwan046_

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (17)