Sukses Di Usia Muda Di Era Digital; Webinar UBSI Kampus Cikampek 2020

Sukses Di Usia Muda Di Era Digital

Sukses di usia muda di era digital – Sukses di usia muda adalah impian setiap orang dan bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan. Namun perjalanan menuju sukses tidak pernah mulus. Banyak hal yang sering menjadi penghalang menuju kesuksesan.

Lalu bagaimana caranya sukses di usia muda di era digital? Tak perlu khawatir, simak webinar UBSI Kampus Cikampek berikut.

Sukses Di Usia Muda Di Era Digital
Webinar UBSI Kampus Cikampek

Salah satu kampus di Cikampek yaitu Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Cikampek mengadakan kegiatan webinar dengan tema “Sukses Di Usia Muda Di Era Digital”. Webinar ini dilaksanakan untuk memotivasi dan meyakinkan generasi milenial bahwa sukses di usia muda di era digital bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan. (20/5/20)

Pada webinar ini, UBSI Kampus Cikampek menghadirkan Narasumber yaitu Yousef Bani Ahmad, S.S, M.Hum sebagai Dosen, Motivator, Trainer dan Founder SBC Public Speaking & Motivation School Karawang dan dipandu oleh moderator Walim, M.Kom sebagai Head Of Marcom UBSI Kampus Cikampek.

Pada webinar ini dihadiri oleh kalangan mahasiswa, umum, Guru, dan pelajar dari sekolah SLTA se-derajat yang ada di Cikampek, Karawang, Tasikmalaya, Pontianak & Jawa Tengah. Adapun nama sekolah yang ikut serta dalam webinar ini:

  • MAN 1 SUKABUMI
  • SMA PAMOR
  • SMA ADISUCIPTO SUNGAI RAYA
  • SMAN 1 CILAMAYA
  • SMAN 3 CIKAMPEK
  • SMAN 5 KOTA SUKABUMI
  • SMAN 8 TASIKMALAYA
  • SMK DWI WARNA CIKAMPEK
  • SMK INDONESIA MAS
  • SMK JAYABEKA 03 KARAWANG
  • SMK TI MUHAMMADIYAH CIKAMPEK
  • SMKN 1 PATOBEUSI
  • SMK IT AL JUNAEDIYAH
  • SMK PEMBANGUNAN NASIONAL
  • SMKN 1 KLATEN
  • SMKN 4 PONTIANAK
  • SMKN 7 PONTIANAK
  • SMAN 1 BOYOLALI

Sebagai pembuka acara webinar ini, moderator menyapa peserta webinar dengan hangat melalui aplikasi video conference yaitu zoom, dan membagikan informasi Beasiswa Kuliah S1 UBSI Tahun 2020. Baca selengkapnya, Beasiswa Kuliah S1 UBSI Tahun 2020.

Sukses Di Usia Muda Di Era Digital
Penyampaian Informasi Beasiswa UBSI Tahun 2020

Yousef sebagai narasumber webinar membuka acara dengan melontarkan sebuah pertanyaan kepada peserta, “apa itu definisi sukses?” Definisi sukses bagi setiap orang berbeda-beda, tapi bagi yousef sukses adalah ketika dia mampu membahagiakan orang lain, bagi dia itu adalah sukses.

“Setiap orang mempunyai definisi sukses yang berbeda-beda. Bagi saya, sukses itu adalah ketika saya mampu membahagiakan orang lain, maka disitulah saya merasa sukses” jelasnya sambil bersemangat.

Untuk menggapai kesuksesan itu perlu semangat, perlu action, perlu belajar dan salah satu faktor penting untuk dapat menggapai kesuksesan adalah perlunya sebuah pendidikan. Di dunia pendidikan kita tidak hanya belajar bagaimana mengetahui suatu cara atau ilmu, tapi kita belajar bagaimana menjadi terdidik.

“Kesuksesan itu tidak bisa diraih oleh orang-orang yang malas, sukses itu bagia dia yang mau dan berusaha. Semangat, action dan faktor terpenting adalah pendidikan” tegasnya.

Sukses Di Usia Muda Di Era Digital
Foto bersama peserta webinar UBSI Kampus Cikampek

lalu bagaimana sukses di usia muda di era digital?

Sukses Di Usia Muda Di Era Digital

1. kenali diri kita
Untuk mengenali diri sendiri, kalian bisa gunakan cara dengan melihat prestasi anda di masa lalu, ketahui apa yang anda sukai dan kalau bisa lakukan beberapa tes psikologi untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan diri kita

2. memiliki tujuan yang jelas
Buatlah tujuan kalian yang jelas mau jadi apa dikala dewasa nanti.

3. Mindset Sukses

Tanamkan mindset sukses dalam diri. Mindset ini supaya kita mau belajar terus. Tanamankan juga kata-kata postif didalam diri kita seperti aku hebat, aku luarbiasa, aku bisa, aku tidak bangkit, aku sukses dan kata-kata lain yang positif. Selain itu, kita juga harus open minted, belajar bersama ahlinya dan perbanyaklah silaturahmi.

4. Memiliki Mentor

Mentor sangatlah penting untuk menggapai sukses di usisa muda. Dengan adanya mentor tujuan kita akan lebih terarah.

5. Selalu mengembangkan diri

Yousef mengatakan Jika kita berhenti belajar maka kita tidak akan berkembang.

“If you stop learning, you stop growing”. tambahnya.

Lantas skill atau kemampuan apa yang harus dikuasai untuk bisa sukses di usia muda di era digirtal?

Sukses Di Usia Muda Di Era Digital
Foto bersama peserta webinar UBSI Kampus Cikampek

Skill yang harus dikuasai di era digital :

  1. Kemampuan Berkomunikasi
  2. Kemampuan Menguasai Bahasa
  3. Information Technology Skill
  4. Digital Photography & Videography Skill
  5. Collaboration Skill – Bekerjasama

Kelima skill diatas pasti sangat mudah dikuasai oleh generasi milenial, karena saat ini gadget, smartphone, camera, media sosial sudah menjadi hal yang biasa digunakan.

Di akhir pembahasan webinar, yousef memberikan sebuah quotes. Berikut quotes yang disampaikan:

semua mimpi kita dapat terwujud jika kita berani untuk mewujudkannya. “walt disney”

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *