Alza Menyadari Pentingnya Peran Milenial dalam Situasi Covid-19; Webinar UBSI Kampus Tasikmalaya

Alza Menyadari Pentingnya Peran Milenial dalam Situasi Covid-19

Alza Menyadari Pentingnya Peran Milenial dalam Situasi Covid-19 – Ditengah pandemi covid-19 ini, Pemerintah mengeluarkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan adanya aturan ini, kegiatan masyarakat sangat dibatasi dan mengharuskan di rumah saja sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di Tasikmalaya khususnya.

Imbasnya sektor perkenomian, pendidikan jadi terhambat. Kegiatan usaha yang biasanya dilakukan diluar rumah dan pembelajaran siswa-siwi di sekolah kini tidak dapat dilakukan lagi.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Tasikmalaya melakukan sebuah aksi untuk solusi dari permasalahan diatas dengan mengadakan sebuah webinar. (18/5/20)

Alza Menyadari Pentingnya Peran Milenial dalam Situasi Covid-19
Sesi foto bersama, peserta webinar UBSI Kampus Tasikmalaya

Pada webinar UBSI Kampus Tasikmalaya mengangkat tema tentang “Pemanfaatan Teknologi yang Efektif dalam Situasi Covid-19”. Ada dua narasumber yang dihadirkan pada webinar ini. Narasumber pertama ialah Boyke Nurhidayat, ST, M.Kom sebagai Head Of IT TV One, narasumber kedua Agung Baitul Hikmah, S.Kom, M.Kom sebagai Kepala Kampus UBSI Kampus Tasikmalaya, dan dipandu oleh moderator Herlan Sutisna, ST, M.Kom sebagai Head Of Marcom UBSI Tasikmalaya.

Webinar UBSI Kampus Tasikmalaya diikuti dari berbagai kalangan mahasiswa, umum, Guru & siswa. Adapun nama sekolah yang berpartisipasi di webinar ini adalah

  • SMA Islam Ibnu Siena,
  • SMAN 1 Tasikmalaya,
  • SMAN 3 Tasikmalaya,
  • SMAN 8 Tasikmalaya,
  • SMK YPC Tasikmalaya,
  • SMKN 1 Ciamis, dan
  • SMK TI Dadaha.

Acara webinar dibuka oleh moderator dengan memberikan informasi seputar aturan webinar dan informasi Beasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tahun 2020.

Baca Selengkapnya, Beasiswa Kuliah S1 UBSI Tahun 2020

Alza Menyadari Pentingnya Peran Milenial dalam Situasi Covid-19
sesi foto bersama, peserta webinar UBSI Kampus Tasikmalaya

Salah satu peserta webinar Alza Abelia Yasintha dari SMAN 1 Tasikmalaya mengatakan bahwa, tema yang diangkat dalam webinar UBSI ini sangat bermanfaat. Alza jadi mengetahui, pemanfaatan teknologi apa yang tepat di masa pandemi covid 19 ini. Khususnya bagi dia selaku generasi milenial.

“Tema yang diangkat pada Webinar UBSI Kampus Tasikmlaya ini sangat bermanfaat, khususnya bagi saya selaku generasi milenial jadi mengetahui peran seperti apa yang saya harus lakukan di masa pandemi covid-19 ini”. Ungkapnya saat diwawancarai usai webinar.

Alza Menyadari Pentingnya Peran Milenial dalam Situasi Covid-19

Alza tersadar dengan adanya pandemi covid-19 ini, peran internet jadi sangat penting untuk meningkatkan perkenomian atau untuk bertahan hidup di masa pandemi covid-19 dengan cara memanfaatkan media sosial untuk berwirausaha.

Alza juga memberikan tanggapan bahwa di Tasikmalaya memang perlu digemborkan lagi tentang pemanfatan media sosial, karena selama ini masih banyak pelajar yang belum faham betul tentang pemanfaatan media sosial.

“Kegiatan seperti ini harus lebih digemborkan lagi di Tasikmalaya, karena saat ini masih banyak pelajar yang masih belum faham betul mengenai pemanfaatan media sosial dengan baik” tambahnya.

Tidak lupa, Alza juga mengucapkan terima kasih kepada UBSI Kampus Tasikmalaya telah mengadakan webinar ini.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (18)

  1. Bner banget ka , untuk saat ini peran milenial memang sangat penting apalgi dengan memanfaatkan teknologi bisa berwirausaha

  2. Banyak cara untuk menimbah ilmu dan menambah wawasan meski dirumah aja,,dengan cara memanfaatkan media sosial,dimana dimedia sosial bnyak sekali info info penting untuk kita bisa berperan aktif,bisa mengikuti webinar bsi berbelanja online dll…soo ttp semangat ya guyysss

  3. Betul sekali media sosial saat ini bisa menjadi sumber pengetahuan.. tinggal kita Yg harus pintar memanfaatkan media sosial ini

  4. Kegiatan positif sesuai tema “Pemanfaatan Teknologi yang Efektif dalam Situasi Covid-19” & dua narasumber nya keren”

  5. Sangat bermanfaat sekali webinar seperti ini supaya pelajar lebih memahami dan dapat memanfaatkan media sosial dgn lebih baik

  6. Betul sekali,, di masa pandemi covid-19 ini media sosial ini sangat berperan penting menambah wawasan,, tapi harus ingat harus bijak dalam bermedia sosial ya.. !!