Pelatihan Bangkit 2021 Untuk Mahasiswa

  • Bagikan

Bangkit 2021 merupakan program Kampus Merdeka. Kerjasama antara Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan beberapa stakeholder. Google, Gojek, Tokopedia dan Traveloka sinergi dengan Ditjen Dikti selenggarakan Bangkit 2021.

Sebagai generasi muda harus siap hadapi berbagai tantangan dan persaingan global. Inovasi di bidang sains dan teknologi mampu jadi penggerak perubahan bangsa. Untuk itu generasi muda perlu mempersiapkan diri dengan melakukan penyesuaian pengetahuan serta kompetensi yang dimiliki.

Baca juga: Virtual Career Day MGBK DKI Jakarta 2021

Bangkit 2021

Bangkit 2021

Program pelatihan berbasis teknologi digital bagi mahasiswa untuk menjawab tantangan dunia industri. Program Bangkit 2021 merupakan bentuk studi independen.

Perkembangan teknologi yang melesat cepat mengharuskan semua generasi siap menghadapi tantangan global. Persaingan di bidang teknologi yang saat ini banyak diperlukan yakni machine learning dan data analytic. Karenanya melalui pelatihan berbasis teknologi digital ini dirasa sangat perlu untuk mengasah talenta generasi bangsa.

Melalui program Bangkit 2021 memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pelatihan di bidang teknologi digital. Pelatihan ini diakui sebagai proses pembelajaran setara dengan 20 sks serta micro credential, langsung difasilitasi oleh program Bangkit.

Aris Junaidi selaku Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti mengatakan adanya program Bangkit 2021 diharapkan akan lahir banyak talenta digital dan inkubator inovasi di bidang teknologi informasi pada perguruan tinggi.

“Dengan semangat Kampus Merdeka melalui proyek mandiri atau studi independen ini diharapkan akan lahir generasi bertalenta di bidang teknologi informasi. Program pembelajaran dan pelatihan intensi selama satu semester ini merupakan proyek nyata dari aplikasi teknologi machine learning,” ujar Aris.

Baca juga: Penggiat Pendidikan Sinergi Wujudkan Merdeka Belajar

Tujuan Bangkit 2021

bangkit 2021

Program ini bertujuan menciptakan mahasiswa yang kompeten di tiga bidang yakni machine learning, mobile programming dan cloud computing. Karennya, dibutuhkan mahasiswa-mahasiswa yang punya komitmen tinggi dan motivasi kuat bersungguh-sungguh untuk meningkatkan kualitas dan kompetensinya.

Ada banyak manfaat yang akan diperoleh mahasiswa ikut program Bangkit 2021. Kompetensi hard skill dan soft skill sudah pasti diperoleh, kesempatan mengaplikasikan ilmu ke masyarakat, berinteraksi langsung dengan praktisi industri, konversi sks, dan transkrip serta sertifikat.

Dibuka untuk mahasiswa D4/S1 yang telah menyelesaikan semester lima. Adapun jadwal pelaksanaan Bangkit 2021 sebagai berikut:
Pendaftaran dan assesment: 18 November 2020-14 Januari 2021
Seleksi: 14-17 Januari 2021
Pengumuman: 18 Januari 2021
Pendaftaran ulang: 19-25 Januari 2021
Pelaksanaan pelatihan: 15 Februari-25 Juni 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *