Seminar Entrepreneur, Universitas BSI Akan Hadirkan 7 Pengusaha Sukses

  • Bagikan
Seminar Entrepreneur
Dok. Seminar Entrepreneur Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Seminar Entrepreneur – Halo Sobat Bintang!! Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Entrepreneur Center (BEC) dan Incubator Center (IC) Universitas BSI kembali akan menggelar seminar. Lebih tepatnya seminar entrepreneur dan mengusung tema “Wiramuda Kreatif, Ekonomi Bangkit”.

“Seminar Entrepreneur ini ditujukan untuk mahasiswa Universitas BSI yang mendapatkan matakuliah Entrepreneur dan akan diselenggarakan secara daring melalui media zoom cloud meetings dimulai sejak 19 – 26 April 2021,” tutur ketua BEC & IC Universitas BSI, Fuad Nur Hasan, Kamis (15/4).

Baca juga: UBSI Cibitung Siap Gelar Berbagi Sesama Insan Secara Daring, Ramadhan 1442H

Beliau mengatakan mahasiswa merupakan pemeran penting sebagai agen penggerak perubahan negeri ini yang akan memegang estafet kepemimpinan di masa mendatang. Mereka harus berperan aktif untuk menjadi pelopor terbentuknya perekonomian nasional yang tangguh.

“Sudah saatnya dilakukan perubahan paradigma berpikir di kalangan mahasiswa yakni dari pola pikir sempit mencari kerja setelah lulus kuliah hingga menjadi pencipta lapangan kerja yang berbasis pada penciptaan usaha kecil dan menengah,” ujar beliau.

Beliau melanjutkan, karena adanya wabah Covid-19 banyak perusahaan–perusahaan yang memberhentikan (PHK) karyawannya. Di tengah kondisi perekonomian yang tidak stabil inilah mahasiswa diarahkan untuk kreatif menciptakan produk-produk konsumsi ataupun berbasis teknologi. Hal ini bertujuan agar ekonomi negara dapat berangsur bangkit dan membaik kembali.

“Dengan tujuan dapat merubah pola pikir mahasiswa dari pekerja menjadi pengusaha, dapat memotivasi mahasiswa untuk memulai usaha sejak dini, agar mahasiswa dapat mengetahui tips-tips dari pelaku bisnis dalam menghadapi permasalahan dunia usaha serta dapat memberikan pengetahuan tentang cara membidik peluang bisnis,” papar beliau.

Baca juga: UBSI Kampus Tegal Gelar Workshop Gratis dalam Program Berbagi Sesama Insan

Seminar Entrepreneur Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Seminar Entrepreneur ini akan menghadirkan 7 narasumber yang merupakan praktisi dan pengusaha sukses, di antaranya yakni:

  • Ketua umum Kadin Artis Indonesia & Founder Djibran Food Indonesia, Rizal Djibran
  • Wakil ketua umum Kadin Indonesia Bidang UMKM dan Koperasi, RM. Teddy Aliyudin;
  • Ahli komunikasi dan CEO CPROCOM, Dr Emilia Bassar;
  • Marketing manager PT Bimo Sejati (Bantex), Ferry Faried;
  • Owner Borneo Talent School, Alwa Rerizia;
  • Founder kelompok usaha Mata Kehidupan, Mahakam;
  • Owner Sang Bintang School, Fahrurrazi.

Fuad berharap seluruh peserta Seminar Entrepreneur ini mendapatkan pengetahuan dasar dalam mengelola suatu bisnis. Selain itu juga, dapat menjadikan mahasiswa memiliki mental pengusaha yang siap, muda, kreatif dan mandiri.

“Saya berharap agar acara seminar entrepreneur kali ini dapat berjalan lancar dan sukses, semoga mampu melahirkan wiramuda yang kreatif seperti tema yang kami usung,” tutup beliau.

  • Bagikan

Respon (9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *