Daftar Film Batal Rilis Akibat Pandemi Covid-19

Daftar Film Batal Rilis Akibat Pandemi Covid-19

Daftar Film Batal Rilis Akibat Pandemi Covid-19 – Pandemi akibat dari virus corona (Covid-19) kini kian terasa pada kehidupan sehari-hari kita. Selain berdampak nyata terhadap pertumbuhan ekonomi, industri hiburan pun turut terkena imbasnya. Untuk menghentikan laju penularan virus corona, segala jenis acara hiburan di berbagai belahan dunia terpaksa harus ditunda dan dijadwalkan ulang. Dimulai dari pembatalan deretan jadwal acara musik di Indonesia, konser tour musim panas Bon Jovi , sampai dengan berita terbaru tentang keputusan penjadwalan ulang seluruh tour konser BTS 2020: Map of The Sfilm oul.

Pembatalan dan penjadwalan ulang ini juga terjadi pada industri perfilman di Indonesia juga mancanegara. Sederet film box office tanah air hingga Hollywood juga harus menunda penayangan perdana yang telah mereka jadwalkan jauh hari sebelumnya. Tidak hanya film yang telah siap tayang, proyek film yang sedang dalam proses produksi pun juga ikut ditunda. Hal ini dikarenakan beberapa bintang Holllywood pun terdiagnosis positif tertular virus corona. Bagi sobat para pecinta film, berikut ini beberapa deretan film yang harus ditunda jadwal penayangannya karena isu virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Beasiswa Kuliah UBSI Tahun 2020, Kuliah …? BSI Aja !!

Daftar Film Batal Rilis Akibat Pandemi Covid-19

Daftar Film Batal Rilis Akibat Pandemi Covid-19

KKN di Desa Penari

Hayo siapa yang masih ingat dengan Nur, Anton, Widya, Wahyu, Bima dan Ayu dalam cerita KKN di Desa Penari? Kisah nyata sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa di daerah Jawa Timur, yang menjadi viral di kalangan warganet pada pertengahan tahun 2019 lalu.

Kisah nyata yang menjadi perbincangan netizen itu harusnya sudah bisa dinikmati para pecinta film di tanah air. Film ini harusnya sudah dijadwalkan tayang perdana pada tanggal 19 Maret 2020, akan tetapi pihak rumah produksi MD Pictures memastikan penundaan film tersebut dan sama sekali tidak menyebutkan batas waktu penundaannya.

Begitu pula dikatakan oleh sutradara film ini Awi Suryadi, film ini memang sudah banyak dinantikan oleh banyak orang, dan untuk menonton film bergenre horor memang lebih seru untuk disaksikan beramai-ramai. Namun melihat situasi pandemi saat ini, bukanlah waktu yang tepat untuk perilisan film orang ini.

Fast & Furious 9

Siapa sih yang tidak sabar melihat aksi dari Dominic Toretto dan kawan-kawannya dalam sekuel ke Sembilan Fast & Furious ini. Film Hollywood yang menampilkan berbagai aksi laga memukau para aktornya juga deretan modifikasi mobil terkini ini juga harus menunda jadwal penayangannya. Dari sebelumnya dijadwalkan tayang perdana pada 20 Mei 2020, para pecinta film ini harus menunggu sampai dengan 2 April 2021.

Franchise Fast & Furious ini memang tidak pernah sepi penonton dalam setiap sekuelnya, oleh karena itu jika tetap dipaksakan untuk launching di tengah pandemi yang melarang adanya  keramaian, secara otomatis akan membahayakan pendapatan dari film ini sendiri. Hingga akhirnya akan merugikan para pemain serta semua kru yang terlibat dalam proses produksi film ini.

No Time To Die – 007

Setelah harus menunggu selama 5 tahun, kini para penggemar agen rahasia 007 James Bond harus rela memperpanjang masa penantiannya. Pasalnya sekuel film ini pun harus ikut menunda penayangannya. Jika sesuai rencana, film yang harusnya dirilis pada bulan April ini kini harus diundur sampai dengan bulan Nopember.

Kabar tersebut disampaikan langsung melalui akun resmi Twitter agen rahasia Inggris tersebut. “The film will be released in the U.K. on November 12, 2020 with worldwide release dates to follow, including the US launch on November 25, 2020”, kicau James Bond pada kamis (5/3/2020). Padahal kabarnya, sekuel ini akan menjadi kali terakhir diperankan yang diperankan oleh Daniel Craig. Meskipun penasaran, para fans harus rela menunggu lagi untuk bisa menyaksikan film ini.

The New Mutants

Setelah sebelumnya seringkali menunda jadwal rilisnya, dari mulai April 2018, Agustus 2019 hingga April 2020, namun naas The New Mutants yang merupakan Serial film X-Men ini pun harus kembali mendapatkan perubahan jadwal rilis.

Sebelumnya pada bulan Juni 2019, serial X-Men ini malah merilis filmnya yang lain yakni X-Men – Dark Phoenix. Akan tetapi film ini dinilai kurang memuaskan oleh para penontonnya dengan hanya memperoleh IMDb rating : 6.0/10. The New Mutants diharapkan dapat menjadi pengobat kekecewaan para fans terhadap serial X-Men sebelumnya.

Doraemon The Movie: Nobita’s New Dinosaur

Seharusnya film ini dirilis bertepatan dengan perayaan ulang tahun manga Doraemon ke-50. Momen indah yang ditunggu para penggemar robot kucing dari abad ke-21 ini pun harus berakhir ambyar. Lagi-lagi pandemi virus corona yang juga melanda negeri sakura Jepang, juga memaksa penundaan rilis perdana film ini.

Pada serial Doraemon The Movie sebelumnya, film ini biasanya baru bisa menyapa penggemarnya di Indonesia 3-4 bulan setelah rilis pertamanya di Jepang. Tetapi dengan kondisi saat ini, para pecinta kucing berkantong ajaib ini harus kembali bersabar.

Beberapa film memang mencari alternatif lain penyangan melalui media streaming digital, seperti sekuel film animasi Trolls World Tour, kemudian animasi tentang Scooby-Doo dan gengnya dalam film Scoob!, The Lovebirds yang memilih penayangannya ke media Netflix, dan animasi dari Disney – Artemis Fowl yang ditayangkan melalui layanan digital milik mereka sendiri, Disney+.

Kalau film favorit kalian apa nih?

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *