New Normal New Lifestyle 2020

New Normal New Lifestyle

New Normal, New Lifestyle – Hai Sobat Bintang! Sudah lebih dari dua bulan nih kita #dirumahaja, tak terasa Ramadhan sampai dengan hari raya Idul Fitri kita laksanakan di tengah situasi pandemi ini. Saat ini kita sudah mulai bisa menyesuaikan dengan berbagai aktifitas baru yang sebelumnya belum pernah kita lakukan. Gaya hidup kita saat ini sudah mulai mengalami pergeseran. (8/6/20)

Akan tetapi hingga bulan Juni ini, belum ada tanda-tanda pandemi ini akan segera berakhir, khususnya di Indonesia. Secara keseluruhan, kurva penyebaran pasien positif covid-19 masih menunjukan tren kenaikan, meskipun pada beberapa daerah sudah berubah status dari zona merah ke zona biru bahkan zona hijau.New Normal New Lifestyle

Baca Juga, Pengumuman Lolos Administrasi Beasiswa UBSI Gelombang 1

Hal ini memang kita sadari, banyak sekali perilaku tidak disiplin dari masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah untuk tetap berada di rumah. Kita sangat menghormati orang-orang yang terpaksa tetap harus keluar rumah untuk mencari rezeki, tapi yang membuat kita geram adalah orang-orang yang sengaja keluyuran keluar rumah bukan untuk keperluan mendesak. Seperti berdesak-desakan di mall untuk membeli baju lebaran, demonstrasi di daerah Sarinah, memaksakan mudik ke kampung halaman, sampai masih banyak yang coba-coba untuk liburan ke tempat wisata.

Naah, di tengah situasi pasien positif covid-19 yang masih terus naik, akhir-akhir ini pemerintah mewacanakan untuk menjalankan tatanan hidup normal baru atau lebih dikenal dengan sebutan New Normal. Sekolah dan perguruan tinggi akan kembali mengadakan kegiatan belajar mengajar pada tahun ajaran baru, tempat ibadah akan kembali dibuka, dunia kerja dan dunia usaha akan kembali berjalan, tetapi dengan aturan-aturan normal baru (New Normal New Lifestyle). Langkah-langkah ini dilakukan semata-mata untuk menggerakkan kembali roda perekonomian di Indonesia sambal menunggu vaksin untuk covid-19 benar-benar tersedia.

Lantas hal apa saja sih yang harus dilakukan pada saat normal baru nanti? Dikutip dari kompas.com, dr. Anandika Pawitri menjelaskan beberapa hal yang harus dilakukan pada saat normal baru, diantaranya:

New Normal, New Lifestyle

  • Physical distancing harus tetap dilakukan, terutama pada tempat yang ramai.
  • Selalu gunakan masker. Meskipun sudah menggunakan masker bukan berarti bisa mengabaikan physical distancing yah, tetap jaga jarak.
  • Untuk di tempat umum, biasakan membawa hand sanitizer. Setelah itu biasakan untuk segera mencuci tangan dengan sabun.
  • Tetap membatasi kegiatan di luar rumah, meskipun beberapa tempat umum sudah mulai dibuka.
  • Jika terpaksa untuk keluar rumah, seperti belanja kebutuhan pokok, belanjalah untuk jangka waktu seminggu atau bahkan sebulan kedepan.
    New Normal New Lifestyle

Sebetulnya hal-hal tersebut sudah mulai menjadi kebiasaan baru untuk kita semua. Saat ini kita sudah mulai terbiasa melihat pembatas tirai plastik di beberap tempat publik. Masker sudah menjadi tren gaya hidup baru ketika keluar rumah (New Normal New Lifestyle). Bahkan dalam kegiatan berolahraga pun saat ini menggunakan masker. Beberapa hari terakhir media sosial juga ramai tentang korban yang meninggal usai bersepeda dengan menggunakan masker.

Hidup sehat dengan berolahraga memang sudah menjadi tren hidup kita, tetapi dengan situasi normal baru, olahraga menggunakan masker harus memperhatikan beberapa hal juga. Karena sebelumnya kita sudah terbiasa di rumah dengan olahraga ringan, disarankan untuk tidak langsung melakukan olahraga berat. Hal ini disebabkan tubuh kita harus beradaptasi kembali, terlebih dengan menggunakan masker.

Pada akhirnya, new normal memang mau tidak mau harus kita hadapi. Gaya hidup kita harus menyesuaikan dengan berbagai protokol kesehatan yang telah dianjurkan. Tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi multivitamin. Sebisa mungkin juga membawa perlengkapan pribadi jika harus keluar rumah. Stay Safe & Stay Healthy, Sobat!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (15)

  1. Semangat new normal,,, harus bs jaga kesehatan terutama kebersihan dari diri sendiri jangan lupa bawa perlengkapan buat new normal yaa ☺️

  2. Iyaa min, new normal juga ngedukung kita supaya kita lebih memperhatikan kebersihan dan kesehatan diri yang mungkin selama ini masih sering dikesampingkan. Terimakasih infonya👍🏽

  3. Jangan sampe kendor untuk selalu taati aturan-aturan normal baru #NewNormalNewLifestyle. Semoga pandemi cepat hilang & Lekas pulih bumi Pertiwi 🙏

  4. Harus jaga kesehatan dan kebersihan 😊
    Semoga pandemi ini cepat hilang agar bisa melakukan aktivitas seperti biasanya..

  5. semangat new normal, harus biasakan menggunakan masker, membawa alat makan dan minum, alat pribadi, serta physical distancing..
    keep healthy..
    fighting..
    semoga pandemi ini cepat berlalu.. aamiin

  6. Beneeer sekalii kaaaa untuk menghadapi new normal ini dituntut untuk cerdik menjaga kesehatan qt,smga pandemi cepat berlalu dimuka bumi ini,,stay safe and stay healthy👍👍

  7. Semoga pandemi ini cepat berakhir.
    Semangat terus untuk new normal jaga kesehatan dan kebersihan serta taati peraturan