Pluviophile, Pemuja Hujan

Pluviophile sebutan bagi pemuja hujan. Akhir-akhir ini hujan sering melengkapi hari-hari kita. Meski di rumah saja. Namun sebagian dari kita ada yang beberapa punya aktifitas di luar rumah.

Hujan bawa keberkahan. Hujan juga datangkan manfaat bagi kehidupan. Pluviophile, pemuja hujan akan bahagia saat hujan datang. Saat hujan juga dipercaya sebagai waktu mustajab atau baik untuk berdoa dan memohon satu permintaan pada Allah. Berikut cirinya:

Baca juga: Yuk Semangat, 10 Kata Motivasi untuk Kamu

Pluviophile

Pemuja hujan akan merasa bahagia dan senang sekali saat hujan datang. Ia akan menyambutnya dengan sangat antusias. Kehadiran hujan membuat suasana hati dan jiwa sang pemuja bahagia.

Damai

Hati merasa damai saat hujan. Kedamaian membuatnya jadi bahagia. Saat hujan mengguyur bumi, maka sang pemuja hujan akan temukan kedamaian. Mereka akan berpikir bahwa saat itu waktunya me time. Menemani diri saat hujan dengan secangkir minuman hangat akan menambah suasananya makin damai sentosa. Menikmati damai hujan dengan membaca buku (novel atau cerpen) bertema kehidupan akan buat makin syahdu.

Menikmati tetes hujan

Tetes-tetes hujan yang turun merupakan pemandangan yang menakjubkan. Menikmati tiap tetes hujan yang turun dari langit dengan rasa syukur yang melimpah. Pemuja hujan akan berlama-lama menikmati tiap tetes demi tetes hujan yang turun dari balik jendela kamarnya. Enggan rasa diri ingin beranjak, karena hal ini merupakan sebuah kenikmatan tersendiri baginya.

Senang

Saat langit sudah mulai mendung dan gelap. Rasa senang yang teramat akan datang dalam alam bawah sadarmu. Pemuja hujan akan senang karena dia tau ini saatnya bahagia dan bergembira.

Baca juga: Belum Terlambat untuk Kuliah, Universitas yang Masih Membuka Pendaftaran

Nikmat

Saat hujan sebagian orang akan masuk kedalam ruangan. Justru tidak bagi Pluviophile, Ia akan keluar ruangan. Dan menikmati rintik-rintik hujan dan tetesan air hujan yang menerpa wajahnya.

Bagai Musik

Tiap tetes air hujan yang jatuh mengenai atap rumah. Atau suara gemericik air nya adalah sebuah alunan musik yang luar biasa. Bagai musik yang sangat menakjubkan. Inilah musik alam dari Sang Maha Pencipta.

Aroma

Awal hujan turun biasanya membuat aroma yang khas. Dan saat itulah waktu untuk menikmati harumnya air dari langit. Membawa kedamaian hati.

Hujan memberi keberkahan dan kedamaian jiwa. Anugerah alam yang sangat indah. Hujan membawa kebermanfaatan bagi kehidupan.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *