Tren Gowes Kembali Naik Daun

Tren Gowes Kembali Naik Daun

Tren Gowes Kembali Naik Daun โ€“ Hai Sobat Bintang! Akhir-akhir ini tren bersepeda kembali naik daun di tengah masyarakat tidak terkecuali para milenial. Tren gowes pada saat pandemi sudah menjadi sebuah gaya hidup baru. Lantas apakah tren ini akan terus booming pada era pandemi hingga menjadi sebuah normal baru bagi para kaum milenial?

Baca Juga, 4 Gaya Hidup Baru Ala New Normal

  • Akankah Menjadi Fenomena Sesaat?

Dalam menyambut wacana new normal yang digadangkan oleh pemerintah, terlihat banyak masyarakat yang mempersiapkan tren gaya hidup baru, salah satunya pada bidang olahraga terutama bersepeda (tren gowes). Hal ini terlihat dengan tingginya minat masyarakat dalam kegiatan bersepeda. Diantaranya ditandai dengan banyaknya kembali bermunculan komunitas sepeda, hingga tingginya angka penjualan sepeda baru.

Pandemi covid-19 disebut-sebut menjadi penyebab utama kembalinya tren gowes saat ini. Betapa tidak, setelah sekian lama masyarakat mengisolasi diri di rumah, lalu dengan adanya pelonggaran aktifitas di luar rumah oleh pemerintah, bersepeda menjadi pilihan banyak orang. Banyak yang meyakini bahwa berolahraga menggunakan sepeda dinilai lebih โ€œamanโ€ sekaligus dapat kembali merasakan kebebasan dunia luar. Selain sebagai alat pendukung olahraga, sepeda pun dapat dijadikan sebagai sarana transportasi. Dengan bersepeda, dapat mengurangi intensitas penggunaan angkutan umum untuk jarak dekat.

  • Berkah bagi penjual sepeda

Dikutip dari kompas.com, menurut Brand Director salah satu merek sepeda lokal Indonesia mengatakan bahwa sempat terjadi penurunan penjualan pada awal era pandemi. Akan tetapi seiring berjalannya waktu penjualan sepeda kembali normal bahkan kini bisa naik hingga dua kali lipat. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang memenuhi toko-toko sepeda. Gerai toko online sepeda pun banyak yang mengalami kekurangan stok

Dengan latar belakang kondisi keuangan masyarakat saat ini, tingginya penjualan sepeda merupakan sebuah kejutan sekaligus berkah tersendiri bagi para penjual sepeda. Sepeda MTB atau Mountain Bike masih menjadi yang paling banyak diminati, karena memiliki keunggulan bisa melalui banyak kondisi jalan. Kemudian diikuti dengan tren baru sepeda lipat terutama di daerah perkotaan. Saat ini jenis sepeda road bike juga sudah kembali banyak peminatnya.

Melihat kembali bergeliatnya tren bersepeda (tren gowes) saat ini, sah-sah saja sih bagi sobat yang ingin memulai olahraga ini sebagai olahraga baru. Akan tetapi jangan hanya menjadikan kegiatan ini sebagai ajang ikut-ikutan yang disebabkan teman sepergaulan sudah membeli sepeda baru juga yah sobat. Bulatkan niat bahwa sepeda ini memang sebagai alat pendukung olahraga kita di era normal baru. Apalagi cuma buat kebutuhan feed dan story Instagram saja, hehe.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (53)

  1. Setuju nih min, berolahraga menggunakan sepeda lebih safety sekaligus dapat kembali merasakan kebebasan dunia luar๐Ÿ‘

  2. Bener banged, di Pontianak juga trend sekali Bersepeda apalagi malam hari. Bahkan sudah ada tempat penyewaa sepeda saking banyaknya peminat masyarakat untuk olahraga dg bersepeda.

  3. Bener min, trend kaya gini juga ada positifnya selain buat gaya bisa bikin badan sehat juga kan๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  4. Bener banget nih trend goes lg boming,,ambil manfaatnya aja dengan bersepeda Qt bisa sehat dan bisa mengurangi dampak polusi๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  5. Iyaa sekarang lagi banyak bermunculan tim Gowes, jd mau ikut gowes juga tapi krn emang mau sehat kok min bukan ikut tren ๐Ÿ˜‚