Guru BK Semakin Eksis & Kreatif; Webinar MGBK SMK Subang bersama UBSI Cikampek

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Cikampek kembali memberikan edukasi melalui Webinar Nasional MGBK SMK. Kali ini, webinar diselenggarakan atas kerjasama dengan MGBK SMK Kabupaten Subang. Webinar Nasional kali ini mengambil tema “Eksistensi Guru Bimbingan dan Konseling Pada Era Pandemi dan Pasca Pandemi“. Webinar Nasional diselenggarakan pada hari Kamis, 15 Juli 2021 pukul 09.00-12.00 WIB melalui live pada Zoom dan Youtube.

Opening Remark dibuka langsung oleh M Agus Kusmayadi, S.Pd selaku Ketua MGBK SMK Kabupaten Subang dan dilanjutkan dengan Sambutan dari Rektor Universitas Bina Sarana Informatika yang diwakili oleh Ibu Diah Puspitasari, M.Kom selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bina Sarana Informatika, dalam sambutannya beliau menyampaikan “Suatu kehormatan bagi UBSI bisa bekerjasama dan bersinergi dengan Forum Guru MGBK SMK Kab. Subang” Ujar Ibu Diah.

Webinar MGBK SMK Subang bersama UBSI Cikampek
Foto bersama peserta webinar MGBK SMK Subang bersama UBSI – Dokpri

Baca juga : Daftar Universitas di Cikarang, Kampus IT Terbaik

Pada Webinar kali ini UBSI dan MGBK SMK Kabupaten Subang menghadirkan Keynote Speaker Bapak Agus Sunarya, M.Pd Selaku Ketua MGBK Jawa Barat, dalam sambutanya beliau menyampaikan terkait eksistensi dan kreatifitas “Guru BK saat ini harus kreatif, eksis, kritis, empati, dan proaktif untuk bisa menjawab tantangan baik secara mental dan kemampuan di masa pandemi dan masa depan, ” Ujar Bapak Agus.

Setelah Sambutan dari Keynote Speaker, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari para Narasumber. Tidak tanggung-tanggung, UBSI Kampus Cikampek menghadirkan Fajar Juliansyah, S.Pd, Gr Selaku Pengurus Besar MGBK Indonesia dan Founder Aplikasi Sambel BK.  Beliau menyampaikan terkait tema “TOMASI Administrasi BK dengan SAMBEL”. Dalam penyampainnya beliau menyampaikan mengenai Sistem Administrasi Manajemen Bimbingan dan Konseling Elektronik berbasis penyimpanan cloud dan e-formulir bisa menjadi solusi dalam membuat ragam administrasi layanan bimbingan dan konseling sesuai Permendikbud 111 dan POP BK.

Selanjutnya, pemaparan materi dilanjutkan oleh narasumber kedua yaitu Dian Ardiansyah, M.Kom selaku Content Creator UBSI dengan mengusung tema “Pembelajaran yang menyenangkan melalui Pear Deck”. Beliau menyampaikan terkait Platform Pendukung dalam mensukseskan pelaksanaan PJJ salah satunya bisa menggunakan Aplikasi Berbasis Web Pear Deck untuk sekolah K12 dan Guru.

Seluruh peserta Webinar Nasional MGBK SMK Kabupaten Subang Bersama UBSI Kampus Cikampek sangat antusias mengikuti webinar. Hal itu ditunjukan dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada kedua narasumber.

Irwan

Halo Sobat Bintang! Kalian tau engga? Semua orang itu bisa merencanakan, tapi tidak semua bisa mengimplementasikan. So, Just do it! Jangan menunggu sempurna untuk memulai !! @irwan046_

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (13)

  1. Sangat bermanfaat sekali acara kegiatan ini, somoga acara kegiatan ini akan terus berlanjut hingga nanti,, aminn 🤲