10 Kampus Terbaik yang Menyediakan Kuliah Online

Halo sobat bintang! Kalian sudah tau kan apa itu kuliah online? Kuliah online atau kuliah daring merupakan proses perkuliahan yang memanfaatkan akses internet untuk media pembelajarannya. Media pembelajaran tersebut dapat berupa modul kuliah, rekaman video, audio atau tulisan.

 

10 Kampus yang Menyediakan Kuliah Online
Ilustrasi (Sumber: Medium.com)

10 Kampus yang Menyediakan Kuliah Online versi Bintang Sekolah Indonesia

1. Universitas Mercu Buana (UMB)

Kampus ini menyediakan layanan kuliah online untuk memudahkan para karyawan yang hanya bisa kuliah di akhir pekan. Di kampus ini mahasiswa bisa memilih sendiri mata kuliah yang akan diambil dan waktu kuliah yang diinginkan.

Untuk informasi lebih lanjut sobat bintang bisa mengunjungi laman : https://kk.mercubuana.ac.id/

2. Universitas Terbuka (UT)

Seperti namanya, Universitas Terbuka ini terkenal dengan sistem pembelajarannya yang dilakuakan secara jarak jauh dan terbuka. UT ini juga dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi yang menyediakan kuliah daring dengan biaya murah.

Untuk informasi lebih lanjut sobat bintang bisa mengunjungi laman: https://www.ut.ac.id/

3. Universitas Bina Nusantara (Binus)

Beda halnya dengan UMB dan UT, dari sebagian orang binus ini dikenal dengan kampus yang cukup mahal. Tetapi sobat bintang jangan salah, Binus juga menyediakan program kuliah online yang murah dan terjangkau untuk sobat bintang. Program kuliah online ini diberi nama Binus Online Learning.

Untuk informasi lebih lanjut sobat bintang bisa mengunjungi laman: https://onlinelearning.binus.ac.id/

4. Universitas Al Azhar Indonesia (UAI)

Kampus berikutnya yaitu Universitas Al-azhar. Kampus ini cocok untuk sobat bintang yang ingin sekalian menambah ilmu tentang keagamaan. Kurikulum kampus ini memadukan agama dengan kurikulum umum. Untuk Kuliah online, sobat bintang hanya bisa mengambil dua jurusan saja yaitu S1 akuntansi dan S1 manajemen.

Untuk informasi lebih lanjut sobat bintang bisa mengunjungi laman berikut: https://uai.ac.id/

5. Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)

Kampus selanjutnya yaitu Universitas Bina Sarana Informatika atau lebih dikenal dengan UBSI. UBSI yang terkenal dengan kampus berbasis teknologi ini, memiliki empat Fakultas dan 21 Program Studi.

Baca Juga: Cek Hasil Seleksi SNMPTN 2021

Fakultas Teknik Informatika menjadi fakutas terfavorit dan paling banyak mahasiswanya di kampus ini. Selain itu UBSI pernah mendapatkan penghargaan kampus yang paling banyak meluluskan mahasiswanya.

Untuk informasi lebih lanjut sobat bintang bisa mengunjungi laman berikut: http://www.bsi.ac.id/

6. Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB)

Kampus berkutnya adalah Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB). ITHB yang berlokasi di Bandung ini membuka program jurusan S1 Sistem Informasi dan S1 Manajemen. Untuk kuliah online, ITHB hanya membuka jurusan S1 Sistem Informasi dengan konsentrasi Data Science.

Untuk informasi lebih lanjut sobat bintang bisa mengunjungi laman berikut: https://ithb.ac.id

7. Universitas MH. Thamrin (UMHT)

UMHT yang terkenal dengan program studi yang berkaitan dengan dunia kesehatan ini, juga menyediakan kuliah online. UMHT membuka kuliah online pada program S1 Sistem Informasi, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan S1 Teknik Informatika.

Untuk informasi lebih lanjut sobat bintang bisa mengunjungi laman berikut: http://www.thamrin.ac.id/

8. STMIK Nusa Mandiri

kampus berikutnya yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri. Kampus ini memiliki 3 Program Studi yakni S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika dan program pascasarjana S2 Megister Ilmu Komputer. Untuk Program Pascasarjana memiliki tiga konsentrasi yakni Image Processing, Software Engineering dan Data Mining.

Untuk informasi lebih lanjut sobat bintang bisa mengunjungi laman berikut: https://www.nusamandiri.ac.id/

9. Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA)

Sama halnya dengan Universitas Al Azhar Indonesia, UIA ini juga merupakan kampus islam menyediakan kuliah online. Jurusan yang disediakan untuk kuliah online di UIA ini yakni S1 Hukum dan S1 Manajemen.

Untuk informasi lebih lanjut sobat bintang bisa mengunjungi laman berikut: https://uia.ac.id/

10. Universtas Pembangunan Jaya (UPJ)

Kampus yang berlokasi di Kota Tangerang Selatan ini menyediakan kuliah online untuk Jurusan S1 Manajemen, S1 Informatika, S1 Akuntansi, dan S1 Sistem Informasi.

Untuk informasi lebih lanjut sobat bintang bisa mengunjungi laman berikut: https://www.upj.ac.id/

Nah sobat bintang! Itulah 10 kampus yang menyediakan kuliah online versi bintang sekolah Indonesia. Semoga bermanfaat, khususnya untuk sobat bintang yang ingin melanjutkan pendidikan. Tetap semangat untuk terus menimba ilmu ya sobat bintang.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *