Alasan Mengapa Ilmu Komunikasi Jadi Prodi Favorit

JAKARTA – Halo sobat bintang! Sudahkah kamu mengenal Prodi Ilmu Komunikasi? Prodi Ilmu Komunikasi adalah bidang studi yang mempelajari komunikasi dalam berbagai tingkatan, mulai dari individu, media, periklanan/publisitas, komunikasi interkultural, komunikasi media sosial hingga seni. Nah untuk lebih dalamnya, salah satu Kaprodi Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas ternama di Indonesia berbagi cerita untuk sobat bintang semua.

“Di Prodi Ilmu Komunikasi, mahasiswa UBSI – kami senang menyebutnya sobat BSI — akan mempelajari berbagai komunikasi, mulai dari komunikasi interpersonal (dengan diri sendiri), komunikasi interpersonal (dengan orang lain), komunikasi kelompok, komunikasi organisasi, hingga komunikasi massa,” kata Anisti selaku Ketua prodinya, Rabu (19/8).

Ia menambahkan, di Prodi Ilmu Komunikasi UBSI, para mahasiswa dapat memilih dua peminatan yakni Public Relation (PR) atau Televisi & Film.

Baca juga: 9 Prospek Karir Lulusan Prodi Sistem Informasi

“Kedua peminatan tersebut memberikan prospek karir sangat baik dan luas,” ujarnya.

Prospek karir lulusan peminatan Public Relation antara lain Scientific Digital Communication Profesional, Strategic Planner, Creatove Media Developer, Public Relations Officer, dan Event Management.

“Masih banyak lagi peluang karir lulusan Prodi Komunikasi peminatan Public Relation. Hal itu mengingat keahlian di bidang komunikasi ini dibutuhkan di semua sektor pekerjaan,” tuturnya.

Anisti menyebutkan, prospek karir lulusan peminatan Televisi & Film juga tak kalah menariknya.

Alumni peminatan Televisi & Film dapat bekerja sebagai

  1. News Anchor
  2. Creative Media Developer
  3. Televisi & Film Productions
  4. Event Management
  5. Scientific Digital Communication Professional

    “Dan masih banyak lagi peluang karir lulusan Prodi Ilmu Komunikasi peminatan Televisi & Film, terutama di era digital seperti pada masa sekarang ini,” ujarnya.

lima mata kuliah favorit peminatan Public Relation

  1. Cretive Thinking
  2. Negotiation & Pelestarian Skill
  3. Corporate & Human Relation
  4. Event Management
  5. Cyber Public Relation.

Adapun lima mata kuliah favorit peminatan Televisi & Film adalah Fotografi, Teknik Kamera & Tata Cahaya, Teknik Editing, Sinematografi, dan Penyutradaraan.

Anisti mengemukakan, untuk memberikan kesempatan kepara para pemuda yang ingin menempuh pendidikan tinggi, termasuk Prodi Ilmu Komunikasi, UBSI membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang VI, tanggal 6 Agustus 2020 hingga 2 September 2020.

“UBSI mengajak anak-anak muda lulusan SMA/sederajat, ayo mendaftar kuliah di UBSI, selagi masih ada kesempatan. Pilih Prodi favoritmu, dan raihlah peluang kerja yang terbuka luas sebagai alumni UBSI,” kata Anisti.*

Irwan Herliawan

Halo Sobat Bintang! Kalian tau engga? Semua orang itu bisa merencanakan, tapi tidak semua bisa mengimplementasikan. So, Just do it! Jangan menunggu sempurna untuk memulai !! @irwan046_

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (11)

  1. ilmu komunikasi prospeknya keren bangeet..
    ngambil prodi ilkom jadi content creator..
    skrg semuanya serba digital, yutup, podcast, drama, film.👍🏻👍🏻

  2. ilmu komunikasi prospeknya keren bangeet..
    ngambil prodi ilkom jadi content creator..
    skrg semuanya serba digital, yutup, podcast, drama, film.👍🏻👍🏻🤟🏻

  3. ilmu komunikasi prospeknya keren bangeet..
    ngambil prodi ilkom jadi content creator..
    skrg semuanya serba digital, yutup, podcast, drama, film.
    👍🏻👍🏻🤟🏻