Miliki Bakat Jadi Youtuber, Galuh Raih Beasiswa Kuliah di Universitas BSI Kampus Yogyakarta

Beasiswa Talenta Digital adalah program beasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang diperuntukkan bagi para pelaku kreatif digital seperti Konten Kreator, Digital Marketer, Influencer, Youtuber, Programmer, Animator,  Gamer, Desain Grafis, Bisnis Online, Startup dan Selebgram/Selebtok. Sebagai bentuk mendukung upaya pemerintah dalam mencetak SDM yang unggul di bidang Digital maka dengan ini  Universitas BSI Kampus Yogyakarta memberikan beasiswa pendidikan ini.

Galuh Abdul Rozaq Mahasiswa Universitas BSI kampus Yogyakarta, menjadi penerima Beasiswa Talenta Digital. Berawal dari bakatnya membuat puisi kemudian menguplodnya di sebuah channel youtube. Saat ini channel youtubenya sudah di angka 5.6 K subscriber dengan 100 lebih video yang berisi dengan konten puisi dan tutorial. Karena bakat ini, akhirnya lolos menjadi penerima beasiswa Digital Talent Universitas BSI

Baca juga: Kuliah di luar Negeri? 3 hal ini wajib kalian ketahui!

Galuh Raih Beasiswa di Universitas BSI Kampus Yogyakarta
Yotuuber Galuh Abdul Rozaq Raih Beasiswa Kuliah di Universitas BSI Kampus Yogyakarta – Dokpri

Sosok seorang suami dan ayah yang masih muda ini memiliki keinginan yang kuat sekali untuk tetap melanjutkan kuliah walaupun sudah memiliki istri dan anak. “Berawal mendapatkan info tentang program beasiswa talenta, dan saya mencoba mendaftarnya. Padahal di hari itu adalah hari pendaftaran terakhir. Walaupun planning saya sebenarnya masih tahun depan untuk kuliah. Alhamdulillah tahun ini diterima di Universitas BSI dengan beasiswa,” ujar Galuh Mahasiswa Prodi Sistem Informasi, Selasa (26/10/2021).

“Saya berharap ingin benar-benar bisa fokus dan bisa lancar mencapai apa yang sedang saya capai. Perkuliahan bisa lulus dengan waktu dan hasil yang sesuai, yang diharapkan. Bisa menjadi freelancer sukses dengan memiliki channel YouTube yang terus berkembang, ingin memiliki website sendiri. Memilih didunia freelancer karena ingin memiliki banyak waktu untuk keluarga dan bekerja tetap jalan, ”tambahnya.

Erlangga Brahmanto selaku Kepala kampus Universitas BSI Kampus Yogyakarta menyampaikan bahwa beasiswa talenta digital ini untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak muda yang memiliki kemampuan, keterampilan  di bidang digital/teknologi informasi.

“Beasiswa ini  dapat dimanfaatkan oleh para pelaku digital kreatif yang ingin melanjutkan studi di Universitas BSI. Besaran beasiswa yang didapatkan mulai dari  25% sampai 100% potongan Uang Kuliah dan juga Uang Gedung, “ tutup Erlangga.

Respon (12)

  1. Selamat Buat Galuh, Semoga Kuliahnya Lancar dan tetap bisa berkarya di youtube dan mengaharumkan nama kampusnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.