Selamat Hari Guru Sedunia, 5 Oktober 2020

Halo sobat bintang, sudah tau belum bahwa setiap tanggal 5 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Guru Sedunia? Education International (IE) sepakat bahwa setiap 5 Oktober diperingati sebagai hari guru sedunia.

A. Tujuan Diperingati Hari Guru Sedunia

Dikutip dari wikepdia.org, Tujuan diperingatinya hari guru sedunia ini adalah untuk memberikan dukungan kepada para guru di seluruh dunia dan meyakinkan mereka bahwa keberlangsungan generasi pada masa depan ditentukan oleh guru.

Hari Guru Sedunia, 5 Oktober 2020
Ucapan selamat hari guru sedunia, dari salah satu universitas di Indonesia. Sumber instagram @kuliahbsiaja.

Baca juga: Download e-modul SMA Terbaru dari Kemdikbud.ri

 B. Sosok Seorang Guru

Guru sangat berjasa bagi siswa. Perannya begitu penting dalam sejarah peradaban seseorang. Seorang guru punya tugas buat muridnya jadi mengerti dan paham tentang ilmu dan pengetahuan.

Seorang guru bagaikan pelita di tengah kegelapan. Pahlawan tanpa kenal lelah.  Guru selalu ikhlas dan legowo, tanpa pamrih. Senantiasa berjuang demi anak bangsa. Peluh dan letihnya tak pernah harap imbalan. dilansir dari milenianews.com.

C. Terima Kasihku

Terima kasih guruku, atas bimbinganmu kini aku bisa membaca artikel ini. Tanpamu, aku gamungkin bisa merangkai kata sebagus ini. Setiap kata yang aku tulis dan aku ucap, menjadi saksi ini adalah hasil bimbinganmu saat itu. Terutama sikapku.

Maafkan aku, jika dulu sikapku membuatmu (Guru) sakit hati. Luar biasa tapi engkau tak pernah menyerah untuk selalu membimbingku hingga aku bisa seperti ini. Izinkan aku, membalas budimu dan melanjutkan perjuanganmu kelak. Terima kasih Guru!

Irwan Herliawan

Halo Sobat Bintang! Kalian tau engga? Semua orang itu bisa merencanakan, tapi tidak semua bisa mengimplementasikan. So, Just do it! Jangan menunggu sempurna untuk memulai !! @irwan046_

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (1)