Peluang Karier Lulusan Manajemen, Mahasiswa Harus Tahu Ini!!

  • Bagikan

JAKARTA, Bintang Sekolah Indonesia – Halo Sobat Bintang!! Kali ini mimin mau kasih tahu kalian apa saja peluang karier lulusan Manajemen yang sangat menggiurkan. Tapi sebelumnya, Program studi Manajemen merupakan salah satu jurusan kuliah yang banyak dibidik oleh calon mahasiswa. Karena, jurusan ini dikenal mempunyai peluang karier yang sangat menjanjikan di masa depan.

Selain itu, mahasiswa lulusan Manajemen ini, nyaris dibutuhkan oleh semua organisasi atau perusahaan. Setiap organisasi dan perusahaan akan selalu membutuhkan lulusan yang berkarier di bidang Manajemen. Bagaimana? Sangat menjanjikan bukan peluang karier lulusan Manajemen ini? Apa saja peluang karier tersebut? Yuk, kita simak baik-baik 4 (empat) karier lulusan Manajemen yang sangat menjanjikan di bawah ini.

Baca Juga : Terbukti! Lulusan Prodi Manajemen Jadi Kunci Sukses Perusahaan

Karier Lulusan Manajemen
Dok. Ilustrasi Karier Lulusan Manajemen

Berikut empat peluang karier lulusan Manajemen:

1. Konsultan Bisnis

Ilustrasi, Konsultan Bisnis – (sumber: belirus.com)

Peluang karier lulusan Manajemen yang pertama yakni berpeluang besar menjadi Konsultan bisnis dalam suatu perusahaan. Lazimnya, konsultan bisnis bekerja dengan memberikan saran serta arahan, bagi organisasi atau perusahaan tentang perencanaan ke depan.

Mereka yang berkarier sebagai konsultan bisnis, dituntut dapat pula menganalisis berbagai faktor yang mendukung keberhasilan organisasi atau perusahaan dalam mencapai tujuan. Jadi, tak heran jika hampir semua perusahaan sangat membutuhkan seorang konsultan bisnis untuk perusahaannya.

2. Staf Sumber Daya Manusia (SDM)

Ilustrasi, Staff SDM – (sumber: sleekr.co)

Peluang karier lulusan Manajemen yang kedua yakni menjadi staf atau manajer Sumber Daya Manusia (SDM). Staf SDM ini merupakan salah satu peluang karier jurusan Manajemen yang juga sangat menjanjikan.

Posisi karier ini mengaharuskan mereka yang berkarier sabagai staf SDM untuk mengelola SDM atau para pekerja di sebuah perusahaan. Hal ini bertujuan agar SDM di suatu perusaan dapat bekerja secara maksimal demi mencapai tujuan bersama.

Mereka yang berada di bagian SDM juga, akan ditugaskan untuk mengurus penggajian karyawan, hingga merekrut karyawan-karyawan junior. Nah, dari penjelasan singkatnya juga sudah tebukti bahwa staf SDM ini sangat diperlukan di semua perusahaan demi kemakmuran perusahaan tersebut.

3. Pemasaran

Ilustrasi, Staf Pemesaran – (sumber: ekrut.com)

Peluang karier lulusan Manajemen yang ketiga yakni menjadi bagian Marketing atau Pemasaran. Pemasaran juga merupakan salah satu peminatan dari jurusan Manajemen. Tak heran, jika kemudian bisa masuk posisi tim marketing, baik sebagai staf ataupun manajer.

Staf pemasaran disini bertugas untuk merencanakan program pemasaran sebuah produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan, yakni untuk menarik perhatian konsumen. Akan tetapi, posisi ini tidak hanya membutuhkan kemampuan manajerial yang baik, namun juga komunikasi yang bagus.

4. Keuangan

Ilustrasi, Staf Keuangan – (sumber: akseleran.co.id)

Peluang karier lulusan Manajemen yang terakhir yakni staf keuangan. Manajer maupun staf keuangan pun telah menjadi salah satu pilihan kerja bagi lulusan jurusan Manajemen. Sebab, manajemen keuangan menjadi salah satu peminatan yang ada di program studi Manejemen.

Staf keuangan nantinya akan bekerja dengan mengatur dan memanajemen setiap transaksi yang dilakukan perusahaan. Jadi, tentu perusahaan sangat membutuhkan manajer atau staf keuangan untuk mengelola keuangan di perusahaan tersebut.

Baca Juga : Prodi Manajemen Universitas BSI Salah Satu Prodi Favorit Mahasiswa

Jurusan Manajemen juga telah menjadi jurusan favorit mahasiswa dalam 5 tahun terakhir ini. Tak heran, jika banyak calon mahasiswa yang ingin masuk jurusan ini. Jika sudah memantapkan untuk memilih jurusan Manajemen, jangan lupa untuk memilih kampus yang berkualitas dan bermutu baik ya Sobat Bintang.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi salah satu kampus swasta besar, yang juga membuka jurusan Manajemen. Di kampus ini, kalian akan belajar mengenai cara mengelola perusahaan atau korporasi. Selain itu, juga masih berkaitan dengan ekonomi dan bisnis. Jadi, jika kalian masuk jurusan Manajemen, maka akan punya kemampuan untuk memajukan roda perusahaan.

Bagi kalian yang tertarik masuk Universitas BSI, sekarang menjadi waktu yang tepat untuk mendaftar kuliah. Kampus ini sudah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk perkuliahan bulan Maret dan bulan September. PMB gelombang 1 periode September akan berakhir pada 2 Februari 2022 mendatang.

Untuk melakukan pendaftaran, bisa dengan mengunduh aplikasi PMB-UBSI di playstore secara gratis atau melalui website https://bsi.pmbonline.id/. Selain itu, pembayaran kuliah di Universitas BSI juga bisa dengan cicilan, sebesar 600 ribuan perbulannya, melalui Danacita.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *