Kuliah Kelas Karyawan di Bandung

  • Bagikan

Kelas Karyawan di Bandung – Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan hidup yang sangat krusial. Jarak, waktu dan biaya kini bukan lagi alasan bagi seseorang untuk menempuh pendidikan yang layak.

Bahkan, bagi mereka yang sudah bekerja full time pun masih bisa melanjutkan Pendidikan. Salah satunya yaitu dengan mengikuti kelas karyawan. Untuk menemukan universitas di kota besar seperti Bandung dan Sumedang yang membuka kelas karyawan, tentu bukanlah perkara sulit.

Ada begitu banyak universitas yang menyediakan kelas non-reguler ini. Hanya saja yang menjadi PR di sini adalah, bagaimana cara memilih kelas karyawan di Bandung ?

Dalam hal ini, Sobat Bintang perlu mempertimbangkan beberapa aspek terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah hingga akhir!

Tips Memilih Kelas Karyawan di Bandung

Banyaknya pilihan kampus di Bandung dan Sumedang yang menyediakan kelas karyawan justru menjadi PR tersendiri. Sebab, Sobat Bintang harus lebih jeli dalam menentukan pilihan.

Baca Juga: Kuliah Kelas Karyawan di Cikarang, Jumat-Sabtu

Nah, berikut beberapa aspek yang perlu menjadi bahan pertimbangan:

  1. Pilihan Fakultas yang Tersedia

Aspek pertama yang perlu dipertimbangkan tentu pilihan fakultas yang tersedia. Di sini Sobat Bintang bisa mencari universitas yang menyediakan pilihan fakultas cukup lengkap, sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan Sobat Bintang.
Pilihan fakultas yang beragam juga menunjukkan jika universitas tersebut telah berkembang secara masih dan mampu memberikan pelayanan Pendidikan terbaik.

  1. Jadwal Kelas Fleksibel

Salah satu alasan mengapa Sobat Bintang mengambil kelas karyawan tentu karena keterbatasan waktu. Oleh sebab itu, sebaiknya Sobat Bintang memilih univeritas yang menyediakan jadwal kelas fleksibel.

Artinya, jadwal kelas yang sudah ditetapkan tidak akan mengganggu aktivitas karyawan yang harus bekerja secara full di weekdays.

  1. Akreditas Baik

Meski Sobat Bintang mengambil kelas karyawan, bukan berarti Sobat Bintang bisa asal memilih kampus dan hanya memprioritaskan ijazah setelah lulus nanti.

Sobat Bintang juga harus mempertimbangkan akreditas dari kampus terkait. Toh saat ini sudah ada banyak kampus dengan akreditas baik, sehingga akan lebih mudah menemukan universitas terbaik.

  1. Biaya Terbaik

Perlu Sobat Bintang ketahui, biaya untuk kelas karyawan biasanya cenderung lebih tinggi  dibanding kelas regular. Hal ini berkaitan dengan jam pembelajaran yang umumnya dilakukan pada weekend.

Meski begitu, bukan berarti tidak kelas karyawan di Sumedang yang menetapkan biaya terjangkau. Bahkan, beberapa universitas mungkin membuka beasiswa untuk kelas karyawan dengan kuota dan syarat tertentu.

 Dengan mempertimbangkan empat aspek pokok tersebut, maka Sobat Bintang bisa mendapatkan Pendidikan terbaik tanpa terkendala waktu dan biaya.

Universitas Masoem Membuka Kelas Karyawan di Bandung

Nah, bagi Sobat Bintang yang masih bingung dalam memilih univeritas terbaik untuk kelas karyawan, Universitas Masoem atau yang lebih sering disebut dengan Masoem University bisa jadi pilihan terbaik.

Baca Juga: 5 Kampus Terbaik Penyedia Kelas Karyawan di Bogor, Recommended!

Kampus yang berada di bawah naungan Yayasan AL Masoem Bandung ini pernah berganti nama dari AMIK Al MAsoem menjadi Universitas Al Masoem.

Selain mendidik mahasiswa dengan baik, lulusan Al Masoem University juga disalurkan untuk mengembangkan anak perusahaan lain yang berada di bawah Masoem Group. Di mana Masoem Group menggeluti beberapa sektor usaha yang bisa jadi lahan pekerjaan bagi lulusannya, yaitu:

  1. SPBU Pertamina/Dunia Migas
  2. SPPBE/Elpigi
  3. Bank Syariah – BPRS Al Masoem
  4. Air minum dalam kemasan (Air Minum Al Masoem)
  5. Apotek Al Masoem
  6. Otomotif/Bengkel (Kios Mesran AL Masoem)
  7. Pariwisata dan Perhotelan (Hotel Jatinangor, Emaki AL Masoem dll)

Bukan hanya ditempatkan di usaha milik Masoem Group, lulusan mahasiswa Universitas Masoem juga sudah banyak yang disalurkan ke perusahaan regional hingga nasional.

Lalu bagaimana dengan ketersediaan fakultas dari kampus ini?

Sesuai yang sudah dituturkan sebelumnya, untuk mencetak mahasiswa yang siap disalurkan menuju perusahaan regional hingga nasional, maka Masoem University membuka fakultas dengan pilihan cukup beragam. Adapun pilihan fakultas yang tersedia di Al Masoem University adalah:

  • Fakultas Ekonomi Bisnis Islam
  • Fakultas Komputer
  • Fakultas Pertanian
  • Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan

Ketersediaan pilihan fakultas yang lengkap memungkinkan Sobat Bintang untuk memilih jurusan yang tepat sesuai dengan passion serta target karir yang ingin digapai.

Di samping fasilitas penyaluran kerja dan pilihan fakultas yang cukup beragam, Al Masoem University juga tidak membebani mahasiswanya dengan biaya kuliah mahal.

Bahkan di sini siswa akan diberi kemudahan dengan pilihan pembayaran yang fleksibel. Mahasiswa bisa membayar dengan jangka waktu per bulan, per semester ataupun per tahun.

Untuk informasi lebih lengkap, Sobat Bintang juga cek langsung melalui beranda depan masoemunivesity.ac.id.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *