Daftar Kelas Karyawan S1 Sistem Informasi di Jakarta

Kelas Karyawan S1 Sistem Informasi – Halo Sobat Bintang! Kelas karyawan tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Apalagi jika Sobat Bintang merupakan karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan sambil bekerja. Walaupun sudah bekerja, pemilihan jurusan kuliah juga menjadi hal yang penting. Disaat penggunaan teknologi semakin meningkat, Sistem Informasi dapat menjadi jurusan yang tepat.

Prospek kerja yang bagus dan sesuai dengan perkembangan zaman membuat jurusan ini sangat diminati. Mendaftar kelas karyawan S1 Sistem Informasi di Jakarta dapat menjadi solusi yang tepat untuk Sobat. Lalu kampus manakah yang menyelenggarakan kelas karyawan di Jakarta? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: 5 Kampus Terbaik Penyedia Kelas Karyawan di Bogor

Mengapa Mengambil Kelas Karyawan S1 Sistem Informasi?

Bekerja bukan menjadi halangan untuk tidak melanjutkan pendidikan di jenjang kuliah. Apalagi saat ini sudah banyak sekali kampus dengan kelas karyawan yang memudahkan jam perkuliahan untuk mahasiswa yang sudah bekerja. Walaupun sudah bekerja, pemilihan jurusan juga menjadi hal yang penting. Salah satu jurusan yang populer adalah Sistem Informasi. Berikut alasan mengambil kelas karyawan S1 Sistem Informasi:

  1. Jam Kuliah Fleksibel

Memilih kelas karyawan tentunya didasari dengan jam kuliah yang lebih fleksibel. Adapun jam kuliah biasanya dapat disesuaikan dengan jam kerja. Sobat dapat memilih jam kuliah setelah jam kerja berakhir atau berkuliah saat weekend. Hal itu akan memudahkan Sobat untuk membagi waktu antara bekerja dan kuliah.

Selain itu, saat ini Sobat juga dapat berkuliah dengan sistem e-learning. Hal itu akan mempermudah sobat untuk dapat mengikuti kuliah tanpa harus datang ke kampus. Sobat juga dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu.

  1. Ilmu Aplikatif

Sistem informasi merupakan bidang ilmu yang dapat dikombinasikan dengan bidang ilmu lainnya. Dengan perkembangan teknologi saat ini, pengetahuan tentang Sistem Informasi tentu akan sangat bermanfaat dan relevan dengan kebutuhan industri.

  1. Prospek Kerja Bagus

Jurusan Sistem Informasi memiliki prospek kerja yang sangat bagus. Walaupun Sobat sudah bekerja, tidak ada salahnya untuk memperoleh pekerjaan dengan basic ilmu Sistem Informasi. Dengan keahlian di bidang ini, Sobat dapat memiliki profesi sebagai Insinyur Aplikasi, Konsultan IT, Data Scientist, Programmer, Staff Rekam Medis, Digital Marketing, dan berbagai profesi lainnya.

  1. Dapat Menjalankan Bisnis Independen

Terdapat beberapa profesi dari Sistem Informasi yang dapat dilaksanakan secara independen. Jika Sobat memilih sebagai programmer, maka sobat dapat menjalankan bisnis secara individu. Selain itu, sobat juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

  1. Peluang Melanjutkan Studi

Peluang melanjutkan studi untuk mahasiswa kelas karyawan sama saja dengan mahasiswa leguler. Jika sobat ingin lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi (S2), maka kesempatan itu akan terbuka lebar.

Baca Juga: Kuliah Kelas Karyawan di Cikarang, Jumat-Sabtu

Perguruan Tinggi dengan Kelas Karyawan S1 Sistem Informasi di Jakarta

Salah satu kampus yang membuka kelas karyawan di Jakarta adalah Universitas Bina Sarana Informatika (BSI). Sobat dapat memilih kuliah kelas sore / malam dengan jam kuliah dimulai pukul 17.00-selesai. Selain itu, sobat juga dapat memilih waktu kuliah dihari jumat/sabtu (kampus Cikarang, Cimone dan Kramat 98).

Program Studi Sistem Informasi S1 Universitas BSI juga tersebar di beberapa wilayah di Jakarta dan ada juga di Kota Sukabumi. Untuk pendaftaran, sobat dapat mengunduh aplikasi M-PMB UBSI atau dapat juga melalui website pendaftaran.bsi.ac.id.

Biaya Kelas Karyawan S1 Sistem Informasi di Jakarta

Biaya kuliah kelas karyawan di Universitas BSI sangat terjangkau. Jika biaya masih terasa terlalu besar, sobat juga dapat mengangsur biaya kuliah melalui platform Danacita dan Pintek.

Selain biaya semester, Sobat juga perlu membayar biaya SSP yang dapat diangsur mulai di semester 2. Besarnya biaya SSP bergantung pada gelombang pendaftaran. Untuk lebih jelasnya, sobat dapat melihat perkiraan rincian biaya berikut ini.

Biaya SSP:

GelombangPendaftaranSSP (S1)Angsuran
I1 Okt 2021 – 1 Des 2021Rp 2.000.000,-2x
II2 Des 2021 – 5 Jan 2022Rp 2.500.000,-2x
III6 Jan 2022 – 2 Feb 2022Rp 3.000.000,-2x
IV3 Feb 2022 – 8 Mar 2022Rp 3.600.0003x
Mulai Kuliah 14 Maret 2022

Ilustrasi Biaya Semsester (Gelombang 2):

Rincian BiayaSemester 1Semester 2 & 3Semester 4, 5, 6, 7 & 8
Biaya KuliahRp 3.280.000,-Rp 3.280.000,-Rp 3.280.000,-
Kelas MalamRp 500.000,-Rp 500.000,-Rp 500.000,-
PrakuliahRp 1.600.000,-
SSPRp 1.250.000,-
Total yang Harus DibayarRp 5.380.000,-Rp 5.030.000Rp 3.780.000

Keterangan:

  • Biaya Prakuliah hanya dibayarkan hanya 1 kali saja yang mencakup biaya administrasi, Orientasi Akademik, Seminar Motivasi, Jaket Almamater dan e-KTM.
  • Biaya sesmeter sudah termasuk BPP Pokok, Biaya SKS, Biaya Praktikum dan Biaya Ujian (kecuali ujian HER).
  • Calon mahasiswa melakukan pembayaran biaya pendaftaran online sebesar Rp250.000,-.

Nah itu dia informasi tentang kelas karyawan S1 Sistem Informasi di Jakarta. Sobat dapat mendaftar sekarang juga untuk menempuh pendidikan tanpa harus mengganggu jam kerja. Dengan proses pendaftaran yang mudah Sobat dapat segera menyandang status sebagai mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.