Keunggulan dan Prospek Karir Prodi Teknologi Informasi

Prospek Karir Prodi Teknologi Informasi Halo Sobat Bintang! Sebelum kalian melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi atau kuliah, kalian harus tau dulu keunggulan dan prospek karir di prodi atau jurusan yang kalian pilih. Ini salah satu antisipasi supaya kalian tidak salah arah dalam menentukan masa depan.

Salah satu prodi yang akan dibahas mengenai keunggulan dan prospek karir saat ini adalah Prodi Teknologi Informasi di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

“Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang dapat merancang sebuah infrastruktur IT baik dalam tata kelola sistem infrastruktur, metode, teknologi software, program, mobile dan teknologi aplikasi,” kata Hendra Supendar selaku Kaprodi Teknologi Informasi Universitas BSI, Rabu (16/10/2020).

Keunggulan dan Prospek Karir Prodi Teknologi Informasi
Dokumen milik Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) – keunggulan dan prospek karir Prodi Teknologi Informasi

Baca juga: Prospek Karir Prodi Sistem Informasi

Keunggulan dan prospek karir Prodi Teknologi Informasi

Hendra Supendar memberikan penjelasan tentang keunggulan dan prospek karir Prodi Teknologi Informasi. Berikut penjelasannya:

Keunggulan Kuliah di Prodi Teknologi Informasi

Dalam era industri 4.0 saat ini, ada lima teknologi yang menjadi panutan dalam pengembangan industri digital. Yaitu, Internet of Things (IoT), Big Data, Artificial Intelligence, Cloud Computing dan Additive Manufacturing. “Kelima teknologi tersebut akan selalu berkembang dan membutuhkan SDM yang memiliki kompetensi di bidang teknologi informasi,” tuturnya.

Prospek Karir Prodi Teknologi Informasi

  1. IT Consultant
  2. Network Engineer
  3. Software Developer
  4. IT Support Analyst
  5. System Analyst
  6. Arsitek ‘Cloud Computing
  7. Ahli Digital Forensik
  8. Pengembang Aplikasi Mobile
  9. Pengembang Situs Web
  10. Software Engineer
  11. Ahli sistem kecerdasan buatan (Artificial Intelligence)

Kerja Sama Dengan Lembaga

Untuk meningkatkan lulusan yang berkompeten dan kredibilitas, Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga. Diantarnya:

  1. LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia)
  2. PT Inovesia (Investing in Innovation)
  3. PT PreNexus (sertifikasi kompetensi)
  4. Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Informatika dan Komputer (Aptikom)

Itulah sobat bintang mengenai keunggulan dan prospek karir Prodi Teknologi Informasi khususnya di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Semoga bisa menjawab keresahan yang dialami sobat bintang saat menentukan prodi di perkuliahan.

“Pendidikan adalah Bekal terbaik untuk menjalani hidup” Aristoteles.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.