PASKIBRA MAN 2 Bekasi Siap Bertugas di Acara HAB ke-76 Tahun 2022

  • Bagikan

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke-76 di tingkat Kabupten Bekasi, Kemenag (Kementrian Agama) tunjuk MAN 2 Bekasi untuk menjadi PASKIBRA. Upcara tersebut akan dilaksanakan pada Senin, 3 Januari 2022 yang bertempat di Plaza Pemda Kab. Bekasi.

Evi Renova Farmajanti, S.Pd, M.PK.im selaku Kepala Madrasah MAN 2 Bekasi mengatakan, bahwa pihak Sekolah dipercaya oleh Kemenag untuk menyukseskan pengibaran Sang Merah Putih dalam acara HAB ke-76 di tingkat Kab.

Kemenag Kab. Bekasi telah  mempercayakan kepada pihak Sekolah (MAN 2 Bekasi) untuk membantu menyukseskan peringatan HAB Ke-76 di Kab. Bekasi dengan mengirimkan PASKIBRA dari Sekolah,” kata Evi, saat diwawancari pada Kamis (30/12).

PASKIBRA MAN 2 Bekasi Siap Bertugas di Acara HAB ke-76 Tahun 2022
Kepala Madrasah MAN 2 Bekasi Evi Renova Farmajanti, S.Pd, M.PK.im – Dokpri

Ia juga menceritakan bahwa PASKIBRA MAN 2 Bekasi bukan pertama kalinya dipercaya menjadi PASKIBRA pada upacara peringatan Hari Besar. Contohnya Sekolah pernah mengirimkan siswa yang menjadi anggota PASKIBRAKA dalam upacara peringatan HUT RI tingkat Kab (2016), mengirimkan tim PASKIBRA dalam upacara HUT RI tingkat Kecamatan Setu (2019) dan mengirimkan PASKIBRA dalam upacara HAB Kemenag Tahun 2020.

“PASKIBRA MAN 2 Bekasi mempunyai pengalaman mengibarkan bendera pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) tingkat Kab. Bekasi pada Tahun 2016 (Yadi Herlambang & Yayan Herlambang yang sekarang menjadi PPI Kab. Bekasi), HUT RI tingkat Kecamatan Setu tahun 2019 dan HAB Kemenag Tahun 2020.” tambahnya.

Baca juga: Ingin kuliah kelas malam di Cibitung? Ini Kampus yang tersedia kelas malam

Titin Sa’diah, S.Pd ,MPd.I selaku Waka Kesiswaan juga menambahkan, penampilan PASKIBRA di acara HAB ke-74 (2020) tampil memukau dan mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Hal ini menjadi salah satu alasan Kemenag mempercayakan kembali PASKIBRA dari MAN 2 Bekasi untuk bertugas di Upacara HAB ke-76 tahun 2022.

“Pada peringatan HAB 2 tahun yang lalu, PASKIBRA MAN 2 Bekasi tampil memukau dan mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Sehingga tahun ini, PASKIBRA MAN 2 Bekasi diminta kembali untuk bertugas di upacara HAB Kementerian Agama Republik Indonesia tingkat Kab. Bekasi.” tuturnya.

Untuk upacara peringatan HAB ke-76 di tahun ini, Evi menugaskan 18 orang anggota PASKIBRA dan 3 orang pelatih yaitu Bahrul Anwar, Romli (Pembina) & Yayan Herlambang (PPI Kab. Bekasi)  untuk berlatih dan bertugas di acara penting tersebut. Pasukan berlatih setiap hari selama 2 minggu baik di Sekolah maupun di tempat pelaksanaan (Plaza Pemda Kab. Bekasi).

“Kami mempunyai waktu 2 miggu untuk mempersiapkan skenario dan berlatih untuk pengibaran. Waktu yang singkat, dan sekarang tinggal 3 hari lagi menuju hari H. Tapi kami yakin, Pasti Bisa!” tegas 3 pelatih PASKIBRA MAN 2 Bekasi.

Dengan adanya track record yang baik di PASKIBRA, Sekolah berharap bisa berkiprah lebih jauh lagi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional dengan mengirimkan putra-putri terbaiknya menjadi PASKIBRAKA. Tentunya hal ini perlu dukungan dari semua pihak, baik  dari Kementrian, Pengurus PPI (Purna PASKIBRAKA Indonesia), orang tua dan tokoh Masyarakat.

“Saya berharap Paskibra MAN 2 Bekasi semakin bisa berkiprah lebih jauh lagi, sampai tingkat Provinsi bahkan Nasional dengan dukungan semua pihak baik dari Kementerian, PPI, Orang Tua dan para tokoh Masyarakat.” pungkas Evi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *