Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Berikan Motivasi Kuliah untuk Siswa SMKN 2 Tasikmalaya, Edufair 2022

  • Bagikan

Seperti kita ketahui, bahwa setelah lulus dari SMK sederajat, siswa siswi dihadapkan pada pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, atau langsung bekerja. Meskipun SMK lebih identik dengan lulusannya yang siap kerja, namun berbeda dengan SMKN 2 Tasikmalaya yang tetap memberikan motivasi bagi siswa siswinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi/kuliah, agar kelak bisa mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik dan menata masa depan lebih cerah.

Pada hari rabu, 12 Januari 2022 SMKN 2 Tasikmalaya menyelenggarakan sebuah event Edu Fair 2022 yang bertujuan untuk memberikan wawasan,pengalaman dan motivasi untuk melanjutkan kuliah, terutama informasi-informasi tentang beasiswa yang sangat dibutuhkan oleh siswa siswi khususnya kelas XII yang sebentar lagi akan lulus dan memilih perguruan tinggi impiannya.

Baca juga: Universitas BSI hadiri Pisau Fair 2022

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Berikan Motivasi Kuliah untuk Siswa SMKN 2 Tasikmalaya, Edufair 2022
Siswa/i SMKN 2 Tasikmalaya sedang memperhatikan presentasi dari Universitas BSI – Dokpri

Pada Edu Fair 2022 tersebut dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi, seperti Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, Universitas Bhakti Kencana Tasikmalaya, Akademi Pariwisata Siliwangi, Politeknik Triguna, dll

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya berpartisipasi dalam event Edu Fair 2022 SMKN 2 Tasikmalaya tersebut diwakili oleh Haerul Fatah, M.Kom selaku salah satu Dosen dan staff marketing komunikasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya. Pada kesempatan tersebut Haerul memberikan motivasi mengajak siswa siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, jangan merasa cukup dengan lulusan SMK saja.

“Buat kalian yang sebentar lagi lulus, usahakan diri kalian untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, jangan merasa cukup dengan lulusan SMK saja, agar kalian memiliki kualitas diri yang baik dan dapat bersaing untuk mendapatkan pekerjaan yang baik dan masa depan yang jauh lebih cerah. Jangan jadikan kekurangan dan keterbatasan kita sebagai hambatan, justru jadikan itu sebagai motivasi untuk merubahnya menjadi kondisi yang lebih baik” ujar Haerul.

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Berikan Motivasi Kuliah untuk Siswa SMKN 2 Tasikmalaya, Edufair 2022

Selanjutnya Haerul memaparkan mengenai program-program beasiswa yang ada di Universitas BSI kampus Tasikmalaya, seperti beasiswa KIP Kuliah, beasiswa Gapai Cita, beasiswa Talenta Digital, beasiswa Prestasi, dan beasiswa BTS (Beasiswa Tanpa Syarat)

“Di Universitas BSI Kampus Tasikmalaya tersedia banyak sekali program beasiswa yang akan sangat membantu siswa siswi, khususnya bagi yang ingin melanjutkan kuliah namun terkendala dengan biaya, maka Universitas BSI Kampus Tasikmalaya dapat menjadi solusinya. Ada banyak sekali kesempatan beasiswa yang bisa diperoleh seperti beasiswa KIP Kuliah, beasiswa Gapai Cita, beasiswa Talenta Digital, beasiswa Prestasi, dan beasiswa BTS (Beasiswa Tanpa Syarat)” Pungkas Haerul.

Bagi Sobat BSI yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai beasiswa-beasiswa yang ada di Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, dapat mengunjungi instagram Universitas BSI Kampus Tasikmalaya pada akun @bsi_tasikmalaya, atau bisa juga menghubungi via Whatsapp melalui nomor 085222270032 atas nama Haerul Fatah.

Kuliah…? BSI Aja !!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *