4 Cara Mudah Buat Video Presentasi Tugas Sekolah via Smartphone

Cara membuat video presentasi untuk tugas sekolah – Di masa pandemi dengan model kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ), para siswa pun diberi beberapa bentuk tugas sekolah yang baru. Misalnya membuat video presentasi.

Ada yang menganggapnya mudah ada juga yang mengaggapnya susah. Namun, jangan khawatir, kamu, cukup mengandalkan HP atau smartphone yang kamu punya untuk membuat video presentasi via smartphone.

Baca Juga : Ponsel Untuk Belajar Online, Advan Nasa Plus

Bagi orang tua mungkin hal ini bisa membuat mereka bingung, alasannya mungkin smartphone yang digunakan anak untuk PJJ merupakan model lama. Namun di kondisi saat ini tentu saja tetap harus mempertimbangkan banyak hal saat mengeluarkan uang.

Samsung, perusahaan teknologi asal Korea Selatan mengklaim, punya Galaxy A01 Core yang dibanderol Rp.999.000 sebagai ponsel murah namun menyediakan spesifikasi sangat cukup untuk kegiatan belajar atau sekolah dari rumah. Salah satunya untuk membuat video presentasi tugas sekolah.

Kini tinggal mencari tahu cara membuat video presentasi tugas sekolah yang bagus dari segi konten dan kualitas videonya.

1. Catat dulu apa yang ingin Sobat bicarakan

Takut bingung mau bicara apa di tengah video atau kehabisan kata-kata, sebaiknya kamu membuat catatan terlebih dahulu yang ingin disampaikan di dalam video terutama urutannya.

2. Manfaatkan kamera depan untuk membuat video presentasi tugas sekolah

Kualitas kamera depan tidak kalah dari kamera belakang saat digunakan merekam video. Samsung Galaxy A01 Core punya kamera depan 5MP dengan serta filter Beauty untuk biar wajah kamu di video terlihat semakin menarik.

3. Pastikan posisi ponsel milik Sobat sudah tepat

Taruh ponsel dengan fitur kamera depan sudah aktif di depan wajah, pastikan posisinya sudah sejajar dengan wajah atau mata. Jangan terlalu tinggi atau renda sehingga bagian mata terlihat gelap.

4. Cari waktu & pencahayaan yang tepat

Aksesoris seperti ring light jadi solusi memuat video dengan cahaya yang cerah di bagian wajah tapi harganya cukup mahal. Manfaatkan waktu tertentu saat pencahayaan sedang bagus.

Baca Juga : 5 Tips Munculkan Keyboard di Layar Laptop Tanpa Ribet

Sobat bisa merekam video di luar ruangan saat waktu sekitar jam 14.00 WIB hingga 16.00 WIB karena cahaya matahari di jam tersebut sangat alami untuk merekam video selama cuaca tidak mendung. Cukup pastikan background atau latar video pas atau tidak mengganggu.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *