Cara Menggunakan WhatsApp Web dengan Mudah di Laptop dan Komputer

  • Bagikan

Cara Menggunakan WhatsApp Web – Hai Sobat Bintang! Siapa sih yang tidak tahu aplikasi chatting yang sedang tren saat ini di kalangan masyarakat dunia khususnya di Indonesia? Yups, WhatsApp. WhatsApp merupakan salah satu platform layang komunikasi atau aplikasi pesan yang saat ini dimiliki oleh Facebook, Inc. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi chatting yang mendukung penggunaan di laptop dan komputer.

Selain menggunakan Smartphone, kalian juga bisa menggunakan layanan WhatsApp di laptop dan komputer. Salah satunya dengan menggunakan WhatsApp Web. Cara ini dibuat agar pengguna dapat menggunakan WhatsApp dengan praktis ketika sedang melakukan aktivitas di laptop atau komputer.

cara menggunakan WhatsApp Web
Ilustrasi Cara Menggunakan WhatsApp Web, (Sumber: tecvegas.com)

Namun, cara menggunakan WhatsApp Web ini tetap harus terhubung dengan WhatsApp yang ada di ponsel ya Sobat Bintang. Jika ponsel mati, maka aplikasi WhatsApp di komputer itu juga akan ikut mati atau tidak dapat berjalan.

Baca juga: Cara Menggunakan Zoom

Melansir dari situs resmi WhatsApp yakni www.whatsapp.com, WhatsApp Web adalah aplikasi WhatsApp berbasis browser yang mendukung penggunanya untuk bisa mengakses akun WhatsApp melalui PC atau komputer dan laptop secara bersamaan dengan akun WhatsApp yang ada di ponsel.

Sebelum menggunakan WhatsApp Web, ada hal yang perlu kalian perhatikan agar WhatsApp di laptop atau komputer kalian bekerja dengan normal. Pertama, aplikasi WhatsApp harus sudah tersedia di ponsel dan berjalan dengan akun kalian secara normal. Kemudian, internet di ponsel kalian harus dalam keadaan menyala atau memiliki kuota internet.

Di samping itu, laptop atau komputer kalian harus sudah terinstall aplikasi browser. Untuk WhatsApp Web, mimin rekomendasikan untuk menggunakan Chrome, Firefox atau Opera.

Setelah semuanya sudah siap, yuk simak baik-baik cara menggunakan WhatsApp Web dengan mudah di bawah ini!

Baca juga: Cara Instal Dapodik 2021.c

Berikut Cara Menggunakan WhatsApp Web dengan Mudah

  1. Akses portal WhatsApp Web di laman https://web.whatsapp.com/ dengan menggunakan browser yang sudah mimin rekomendasikan.
  2. Tunggu hingga QR code pada halaman tersebut muncul seperti gambar di bawah ini, kemudian scan atau pindai dengan aplikasi WhatsApp seluler yang ada di ponsel kalian.
  3. Untuk iPhone, kalian tinggal klik Pengaturan > kemudian pilih WhatsApp Web / Dekstop.
    Untuk Android, kalian tinggal klik tiga titik di pojok kanan atas > kemudian pilih WhatsApp Web atau Perangkat tertaut.
  4. Setelah itu, pindai QR code yang telah tersedia sebelumnya dengan memilih opsi TAUTKAN PERANGKAT atau LINK A DEVICE seperti gambar di bawah ini.
  5. Setelah terhubung dengan otomatis, kalian sudah bisa menggunakan WhatsApp Web seperti halnya kalian menggunakan WhatsApp di ponsel kalian.

Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi

Nah, itulah cara menggunakan WhatsApp Web dengan mudah yang perlu kalian ketahui. WhatsApp Web memiliki layanan yang sama dengan WhatsApp di Ponsel. Tampilannya pun hampir sama dengan aplikasi WhatsApp yang ada di Smartphone kalian. Jadi, kalian pasti akan merasa familiar dan bisa dengan mudah menggunakan WhatsApp Web seperti kalian menggunakan WhatsApp di Smartphone kalian. Selamat mencoba dan tetap semangat ya Sobat Bintang!!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *