Rumus Cara Menghindari Virus

Rumus Menghindari virus

Rumus Cara Menghindari Virus – Virus corona telah menyerang ribuan orang di berbagai negara salah satunya Indonesia yang telah menelan ratusan korban jiwa yang meninggal. Supaya kita tidak terinfeksi virus ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindarinya.

Rumus Cara Menghindari Virus

  1. Mengenal Virus Corona

Istilah virus corona merujuk pada virus yang sering ditemukan menginfeksi binatang dan bisa menyebar ke manusia. Virus ini merupakan jenis virus yang menginfeksi manusia juga.

Virus corona ini diduga menyebar dari ular dan kelelawar, lalu menular ke manusia sebab makan sup kelelawar dan pada penularan manusia melalui droplet (partikel air liur) ketika penderita bersin atau batuk. Baca Juga, 5 Aktivitas menyenangkan di rumah aja

Masa inkubasi virus corona yaitu sekitar 2 – 14 hari dari awal menunjukkan gejala. Dan yang paling beresiko terkena virus corona yaitu lansia berusia 70 tahun keatas, orang yang memiliki riwayat penyakit seperti diabetes atau sakit jantung, dan pneumonia/sakit pernapasan.

  1. Mencegah Virus Corona

Cara mencegah virus yaitu, rutin cuci tangan dengan sabun antiseptik, jika tidak memungkinkan cuci tangan, gunakan hand sanitizer dengan kadar alkohol minimal 60 persen, perhatikan jarak minimal 1-2 meter dari orang yang batuk dan bersin, hindari menyentuh tangan, hidung dan mata. Gunakan masker pada saat aktifitas keluar rumah dan harus tetap menjaga jarak dengan orang lain.

Untuk menjaga imunitas tubuh di saat pandemi ini, kalian harus mengkonsumsi protein yang banyak (kacang-kacangan, ikan, ayam), mengkonsumsi buah dan sayur lebih banyak, tidur cukup, rutin berolahraga, minum air putih yang cukup, minum campuran jahe dan lemon.

  1. Mengobati

Dokter dan Ilmuwan hingga kini masih berusaha memahami gambaran lengkap virus corona. Gejala yang paling umum ditemukan yaitu demam, batuk, sesak napas berat, sakit kepala, sakit tenggorokan, pilek dan muntah-muntah.

Apabila memiliki gejala-gejala tersebut, yang paling utama tetap dirumah dan isolasi diri jika kondisi badang tidak fit agar tidak menulari orang lain, selanjutnya gunakan masker dan jaga erika bersin/batuk, atau kalau tidak hubungi petugas terdekat seperti ke puskesmas atau langsung kerumah sakit, lalu ceritakan lengkap kondisi fisik dan riwayat perjalanan.

  1. Mengantisipasi Virus Corona

Untuk mengantisipasi virus corona, di sarankan untuk tidak keluar negeri. Dan mitos soal corona pada saat ini yaitu memakan bawang putih bisa mencegah infeksi, sesungguhnya bawang putih mengandung antibiotik yang baik untuk tubuh, namun tidak ada bukti bisa mencegah COVID-19.

  1. Menjaga Jarak

Menjaga Jarak atau biasa disebut dengan social distancing adalah meminimalisir kontak langsung antar manusia atau menjaga jarak tertentu. Tujuannya adalah mengurangi penularan virus karena terpapar droplet(partikel air liur).

Bentuk sosial distancing yang dilakukan oleh individu yaitu menjauhi keramaian atau pertemuan massal, menjaga jarak dengan orang lain 1-2 meter, tidak berjabat tangan, bergandengan, atau berpelukan, mengurangi frekuensi ke toko, pergi hanya saat mendesak saja.

Social distancing yang dilakukan oleh perusahaan yaitu memberlakukan kerja dirumah, terutama bagi yang memiliki resiko terkena virus corona, membatasi jumlah peserta rapat, dan tidak mengadakan kegiatan massal terutama diruang tertutup.

Sosial distancing juga dilakukan oleh pemerintah salah satunya memberlakukan belajar jarak jauh untuk sekolah, menutup ruang publik seperti tempat wisata, menunda event-event besar, mendorong perusahaan untuk memberlakukan kerja jarak jauh.

Itulah salah satu Rumus Cara Menghindari Virus Corona, semoga bermanfaat yah, jangan lupa stay safety semua.

Silahkan tinggalkan komentar dibawah yah, terima kasih

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *