PPKM L4 Tak Halangi Atlet Taekwondo UNM Tuk Giat Latihan

  • Bagikan

Atlet Taekwondo UNM – Hai Sobat Bintang!! Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 semua kegiatan dibatasi. Termasuk kegiatan para atlet Taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam melakukan rutinitas latihannya.

Namun, masa PPKM level 4 ini tidak membuat Rina dan kawan-kawan jenuh dan tidak melakukan kegiatan apapun. Mereka tetap giat melakukan latihan di rumahnya masing-masing.

Atlet Taekwondo UNM
Dok. Atlet Taekwondo UNM

Atlet Taekwondo UNM

Rina mengaku, lebih menikmati latihan mandiri demi menjaga keamanan di tengah pandemi yang berkepanjangan ini.

Baca Juga: Kuliah Dapat 2 Gelar? Bisa, UNM Kampus Damai Tempatnya!</>

“Latihan mandiri kami lakukan di rumah masing-masing dengan tetap melakukan koordinasi antar sesama atlet,” ujar Rina yang merupakan salah satu atlet Taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UNM), Senin (9/8).

Selain Rina, ada juga Rahmadewi yang sama menikmati sesi latihan mandiri dirumahnya.

“Selama latihan mandiri di rumah, saya merasa sesi latihan mandiri yang saya lakukan lebih rutin dari sesi latihan pada biasanya, karena tidak terikat waktu dan tempat, jadi bisa dilakukan di area sekitar rumah,” ungkap Rahmadewi.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan atlet Taekwondo UNM, Taopik Hidayat mengatakan, selama masa pandemi ini ia masih tetap melakukan koordinasi dengan para atlet.

“Saat ini kami terus memantau latihan para atlet dari berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukannya, mulai dari latihan sampai kejuaraan virtual,” tutur beliau, Senin (9/8).

Menurut beliau, meskipun masih dalam keadaan pandemi, para atlet tetap terlihat semangat. Dapat dilihat dari prestasi yang ditorehkan mereka selama ini, baik yang dilakukan secara virtual maupun langsung.

Baca juga: Kerjasama Danacita dengan UNM: Berikan Beasiswa Digital Senilai 3,6 Milyar 

Wakil rektor bidang non akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arif Hidayat, menyampaikan, dari pihak kampus terus memberikan apresiasi atas semangat para atlet. Arif mengapresiasi atlet Taekwondo yang masih terus melakukan latihan mandiri di tengah masa pandemi dan PPKM level 4 ini.

“Saya sangat bangga kepada seluruh atlet Taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UNM). Di tengah situasi pembatasan mobilitas, mahasiswa yang tergabung dalam UKM Taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UNM) masih tetap semangat dan melakukan kegiatan-kegiatan rutin,” terang beliau.

Beliau mengungkapkan, dengan semangat tersebut, semoga bisa memacu jiwa pantang menyerah mereka, untuk terus berprestasi dengan mengikuti penyesuaian di tengah masa pandemi ini.

“Mental juara mereka semakin terasah dan siap menghadapi tantangan dalam pertandingan berikutnya. Dengan terus giat berlatih, kecakapan mereka akan semakin bisa dibuktikan saat pertandingan nanti,” tutup beliau.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *