Bermodalkan Tulisan, Siswi SMKN 1 Boyolali Kuliah Tanpa Biaya

Kuliah tanpa biaya di Surakarta – Bagi beberapa warga Indonesia, Kuliah memang tidak mudah dijangkau semua kalangan. Masyarakat tidak mampu terkadang memilih menjadi buruh usai menyelesaikan wajib belajar ketimbang menuntut Ilmu di jenjang yang lebih tinggi. Namun, tidak dengan salah satu siswi dari SMK Negeri 1 Boyolali ini, dirinya memilih mengasah kemampuan menulisnya dengan meniti karir di sebuah portal berita online Solo Raya untuk mencari nafkah sekaligus mencari beasiswa atau kuliah tanpa biaya.

Kiki Maudi Susanto 21 Tahun, Seorang Mahasiswa dan juga pekerja menceritakan keberhasilannya kuliah tanpa biaya sedikitpun.

Baca juga: Tips menjadi youtuber dan enterprener by Garasi Drift & Ordeture

Bermodalkan Tulisan, Siswi SMKN 1 Boyolali Kuliah Tanpa Biaya
Kiki Maudi alumni SMKN 1 Boyolali

“Alhamdulillah berkat usaha saya memperdalam skill Jurnalis, saya bisa mendapatkan beasiswa 100% gratis untuk kuliah di UBSI Surakarta. Jadi setelah lulus saya sempat berhenti selama 2 tahun untuk bekerja sebagai buruh pabrik di Negara Jiran, tapi karena keinginan saya kuliah masih sangat besar, akhirnya saya kembali ke tanah air dan kembali merintis pekerjaan di dunia Jurnalis, sesuai dengan Jurusan di SMK yang saya tekuni” ungkapnya.

Kiki mengatakan bahwa dirinya tidak membayar uang kuliah sedikitpun berkat beasiswa talenta yang diberikan UBSI Surakarta kepada Mahasiswanya.

“Jadi kalau kita punya talenta seperti bakat dibidang akademik ataupun non akademik, kampus pasti akan memberikan apresiasi, bahkan sekarang di kampus pusat UBSI akan memberikan beasiswa bagi Youtuber yang kontennya bermanfaat. Hal tersebut sangat luar biasa bagi saya, meskipun dari keluarga tidak mampu tapi masih diberi kesempatan untuk kuliah” sambung Kiki.

Sampai saat ini UBSI Surakarta membuka porgram beasiswa 100% bagi calon mahasiswa yang memiliki bakat baik akademik maupun nonakademik. Program ini sudah dijalankan UBSI sejak lama untuk mendukung kemajuan Pendidikan di Indonesia.

Tidak hanya beasiswa itu saja, UBSI juga membuka program beasiswa KIP-Kuliah. Pantau terus bintangsekolahindonesia.com supaya tidak ketinggalan berita-berita penting untuk sobat bintang semua.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (13)

    1. Masih ka, ada program Beasiswa Kuliah D3 dan S1 UBSI – Batch 3. selain itu, kami juga menyediakan informasi beasiswa KIP-Kuliah atau bagi temen” diluarsana yang saat ini terkena PHK. tunggu aja ya beritanya 👍😊