Digital Mindset for Preparing New Normal; Webinar UBSI Kampus Karawang

Digital Mindset for Preparing New Normal

Digital Mindset for Preparing New Normal – Dalam situasi yang penuh ketidakpastian ini, kita berjuang dan saling membantu untuk memperlambat penyebaran Novel Coronavirus dengan cara masing-masing sesuai anjuran pemerintah dan WHO. Hari ini kita sudah memasuki era new normal. New normal dikatakan sebagai cara hidup baru di tengah pandemi virus corona.

Di era new normal ini, ada gaya hidup baru salah satunya gaya hidup digitalisasi dalam semua bidang. Seperti belajar dari rumah, kerja dari rumah bahkan berwirausaha dari rumah.

Digital Mindset for Preparing New Normal

Untuk memberikan pencerahan terhadap permasalahan yang ada di era new normal ini, salah satu kampus di Karawang yaitu Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Karawang mengadakan kegiatan webinar dengan tema “Digital Mindset for Preparing New Normal”. (11/6/20)

UBSI Kampus Karawang menghadirkan Narasumber yaitu Yusuf Ricky Carell sebagai CEO PT Digital Optima Integra dan dipandu oleh moderator Suhardi, S.Sos, MM sebagai Head Of Marcom UBSI Kampus Karawang.

Peserta webinar teridiri dari kalangan mahasiswa, umum, Guru, dan pelajar dari sekolah SLTA se-derajat yang ada di Karawang, Bandung, Palembang, Bogor dan tegal. Adapun nama sekolah yang ikut serta dalam webinar ini:

  • MAN 3 KARAWANG
  • MAN 4 BIREUEN
  • SD SUMURPANGGANG I KOTA TEGAL
  • SDN 2 DAWUHAN
  • SMA PGRI 4 BOGOR
  • SMAN 1 BATUJAYA
  • SMAN 1 TELAGASARI
  • SMAN 1 TELUKJAMBE BARAT
  • SMAN 2 KARAWANG
  • SMAN 5 PALEMBANG
  • SMAN 9 BANDUNG
  • SMK AL-INAYAH

Sebagai pembuka acara webinar ini, Suhardi yang sering disapa Alex menyapa peserta webinar dengan hangat melalui aplikasi video conference yaitu zoom, dan membagikan informasi Beasiswa Kuliah S1 UBSI Tahun 2020.

Baca selengkapnya, Beasiswa Kuliah D3,S1 UBSI Gelombang 2 Tahun 2020.

Digital Mindset for Preparing New Normal
foto bersama peserta webinar UBSI Kampus Karawang

Yusuf sebagai narasumber mengatakan, bahwa perlunya transformasi digital atau menerapkan digital mindset apabila kita ingin bertahan di era new normal ini. Dalam situasi seperti ini, tidak ada bisnis yang kuat dan harus mencari pola-pola untuk bisa berinovasi.

“tranformasi digital ini harus kita jalankan supaya kita bisa bertahan hidup di era new normal ini. Tidak ada bisnis yang kuat melainkan kita harus mencari pola untuk bisa berinvovasi dan mengikuti perkembangan zaman” jelasnya.

Dalam era new normal ini, ada 7  digital mindset yang dapat kita terapkan:

  1. D-Mindset
  2. Integrity
  3. Goal
  4. Ciptakan sebuah goal atau tujuan di setiap harinya.
  5. Imagination
  6. Technology
  7. Agility
  8. Leadership
Digital Mindset for Preparing New Normal
Foto bersama peserta webinar UBSI Kampus Karawang

Yusuf juga menyampaikan, suatu saat nanti apabila kita belanja di marketplace bisa  dikirimkan lewat drone. Memang saat ini  akan terasa aneh, namun di negara lain sudah ada yang menerapkan system ini.

Yusuf berharap, generasi milenial harus mempersiapkan hal itu dan menciptakan ide dan inovasi di semua bidang supaya bisa bersaing dengan dan bertahan hidup di era new normal ini.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (18)

  1. Kebayang nanti kalau belanja online dikirim via drone😂. Webinar yang bermanfaat untuk kita dapat wawasan menghadapi New Normal kedepannya. 👌