Kelas Karyawan UBSI untuk Masa Depan yang Cerah

  • Bagikan
Kelas Karyawan UBSI
Kelas Karywan UBSI – Dok. UBSI

Jakarta – Kelas Karyawan UBSI. Pendidikan tinggi merupakan salah satu kunci untuk meraih masa depan yang cerah. Namun, tidak semua orang setelah lulusan dari SMA/sederajat bisa langsung melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Masalah biayalah yang menjadi alasan utama dari permasalahan tersebut.

Karenanya, cukup banyak orang yang memilih untuk langsung bekerja setelah lulus dari SMA/sederajat. Walaupun begitu, keinginan untuk kuliah masih tetap kuat. Mereka ingin bisa kuliah sambil tetap bekerja. Dengan tujuan meraih karir dan bisa menjadikan kehidupan yang lebih baik.

Baca juga : MGBK SMK Kota Surakarta Bersama UBSI Akan Gelar Webinar Nasional

“Dengan bekal ijazah minimal D3, S1 bahkan S2, mereka punya peluang untuk  meraih karir yang lebih baik dan gaji yang lebih tinggi dibandingkan saat bekerja dengan modal ijazah SMTA/sederajat,” ujar Ahmad Baroqah Pohan, kepala Bagian Marketing and Communication (Marcom) kampus UBSI, Senin (1/2/2021).

Untuk menjawab kebutuhan karyawan yang ingin kuliah sambil bekerja, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membuka kelas karyawan. Kelas karyawan UBSI ini dibuka untuk perkuliahan yang akan dimulai pada Maret 2021.

“Tidak perlu menunggu September 2021. Kuliah kelas karyawan UBSI akan kita mulai  pada Maret 2021. Sehingga, para karyawan tersebut bisa lebih cepat memulai kuliah, dan insya Allah juga akan lebih cepat lulus, serta menggondol ijazah diploma maupun sarjana,” papar Baroqah.

Ia menambahkan bahwa, Universitas BSI memberikan dua pilihan jadwal kepada mereka yang berminat mengikuti kuliah kelas karyawan. Pertama, jadwal kuliah di hari kerja, mulai Senin sampai dengan Kamis. “Kegiatan perkuliahan dimulai jam 18.30,” ujarnya.

Pilihan kedua, kuliah di hari Jumat dan Sabtu. “Kuliah hari Jumat dilaksanakan mulai jam 18.30. Sedangkan kuliah hari Sabtu dilaksanakan jam 08.00-16.00,” tuturnya.

Baca juga : Kuliah…? BSI Aja !! Masuk 50 kampus terbaik di DKI Jakarta

Bagaimana mutu kuliah kelas karyawan dibandingkan kuliah kelas regular. “Secara teknis tidak ada perbedaan antara kelas karyawan dan kelas kuliah reguler. Mahasiswa kelas karyawan akan mendapatkan pelajaran dengan jumlah satuan kredit semester (SKS) yang sama dengan kelas reguler. Bahkan, tugas yang didapatkan juga tidak berbeda,” jawab Baroqah.

Baroqah menyebutkan bahwa, ada tiga Fakultas UBSI yang dibuka untuk kelas karyawan UBSI priode kuliah Maret 2021. Pertama, Fakultas Teknik & Informatika (FTI) dengan Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi (S1) dan Sistem Informasi (S1 & D3).

Kedua, Fakultas Komunikasi & Bahasa (FKB) dengan Prodi Ilmu Komunikasi (S1) dan Penyiaran / Broadcasting (D3). Ketiga, Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dengan Prodi Manajemen (S1).

“Kalau kamu seorang karyawan, dan ingin meningkatkan karirmu melalui perolehan gelar S1 atau Diploma (D3), segeralah mendaftar ke kelas karyawan UBSI,” kata Baroqah.*

Baca juga : Atlet Judo Internasional Raih Beasiswa Kuliah di UBSI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *