M-Tryout Menjalin Kerja Sama Dengan SMA Muhammadiyah 2 Depok

M-Tryout Teken MoU
Dok. M-Tryout Menjalin Kerja Sama

M-Tryout Menjalin Kerja Sama, DEPOK – Halo Sobat Bintang!! M-Tryout merupakan salah satu platform pendidikan yang berkonsentrasi memberikan layanan pembelajaran secara online melalui smartphone kepada siswa-siswi.

Guna menjadi media belajar terdepan bagi siswa-siswi, M-Tryout membuktikan keseriusannya dengan terus mengadakan kerja sama dengan berbagai sekolah di Indonesia. Kali ini M-Tryout menjalin kerja sama atau teken MoU dengan SMA Muhammadiyah 2 Depok terkait pelaksanaan ujian sekolah berbasis online.

Baca juga: Penandatanganan MoU M-Tryout dengan SMK Azzainiyyah

M-Tryout Menjalin Kerja Sama

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan oleh CEO M-Tryout, Muhammad Abdul Ghani dengan Kepala SMA Muhammadiyah 2 Depok, Sri Meliyanti. Kegiatan penandatanganan Kerjasama ini berlangsung di Jl Ridwan Rais No 37, Beji Tim., Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16422. Tepatnya di gedung SMA Muhammadiyah 2 Depok, Selasa (27/4).

Abdul Ghani menjelaskan bahwa MoU ini merupakan salah satu ikhtiar serta upaya M-Tryout untuk Indonesia. Hal ikhtiar ini yakni dengan memfasilitasi kegiatan ujian sekolah dan ujian akhir semester di berbagai sekolah di Indonesia.

“Kerja sama inipun dapat terlaksana oleh kedua belah pihak karena telah berkomitmen untuk melakukan terobosan dengan memanfaatkan teknologi pada bidang pendidikan sehingga dapat menciptakan suasana belajar yang lebih efektif, mudah, aman dan menyenangkan bagi siswa,” tutur beliau, Selasa, (27/4).

Beliau mengatakan, bahwa zaman yang semakin maju dan teknologi semakin berkembang ini, proses pendidikan pun harus mengikuti zaman dengan memanfaatkan teknologi. Kerja sama M-Tryout dengan SMA Muhammadiyah 2 Depok ini bertujuan untuk memfasilitasi sekolah dengan aplikasi pembelajaran yang berbasis mobile. Hal ini agar M-Tryout dapat membantu sekolah dalam proses pembelajaran khususnya dalam penilaian yang dilaksanakan di sekolah.

Baca juga: Tryout UTBK di Aplikasi M-Tryout Bisa Dapat Laptop Gratis

“Dengan menggunakan aplikasi M-Tryout akan sangat membantu sekolah dalam pelaksanaan ujian secara daring. Aplikasi M-Tryout juga membantu dalam proses pembelajaran kepada siswa siswi SMA Muhammadiyah 2 Depok dan memudahkan guru-guru dalam pemberian materi, penilaian serta evaluasi,” pungkas beliau.

beliau menyebutkan, ada beberapa hal yang menjadi fokus dari kerja sama M-Tryout dengan SMA Muhammadiyah 2 Depok ini. Antara lain pengadaan ujian sekolah, penilaian akhir semester via aplikasi M-Tryout, promosi kegiatan sekolah. Selain itu ada juga pelatihan untuk guru dan kepala SMA Muhammadiyah 2 Depok.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Depok, Sri Meliyanti menyambut baik kerja sama dengan M-Tryout ini. Beliau mengatakan bahwa dengan menggunakan aplikasi M-Tryout akan sangat membantu siswa-siswi dalam pelaksanaan ujian secara daring.

Baca juga: Ujian Sekolah dalam Genggaman Bersama M-Tryout

“Alhamdulillah bisa bekerja sama dengan M-Tryout. Semoga bisa membantu sekolah dan proses pembelajaran bisa lebih efektif apalagi dalam kondisi pandemi sekarang yang serba online. Adanya aplikasi M-Tryout yang berbasis mobile dan online sangat cocok untuk sekolah kami,” tutup beliau.

Kedua pihak berharap, M-Tryout menjalin kerja sama dengan SMA Muhammadiyah 2 Depok ini dapat terjalin dengan baik. Sehingga visi dan misi dari kedua pihak dapat segera tercapai.

Dinar Ismunandar

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم - Al-Baqarah Ayat: 286, Haii, perkenalkan nama saya DInar Ismunandar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (15)