M-Tryout Teken MoU dengan SMK Pembangunan Global

  • Bagikan
M-tryout teken MoU
Dok: M-tryout teken MoU

M-Tryout Teken MoU – Saat ini perkembangan teknologi begitu pesat dan cepat. Hal ini harus seimbang dengan kemajuan pada bidang pendidikan. M-Tryout sebagai salah satu aplikasi pembelajaran merasa terdorong untuk mendukung pembelajaran daring secara mobile. Hal ini mereka lakukan dengan terus melancarkan manuvernya untuk menjalin kerja sama dengan sekolah di berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya sekolah wilayah Cikampek, SMK Pembangunan Global, yang telah melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan M-Tryout, pada hari Rabu (24/3).

Baca juga: Aplikasi M-Tryout Hadirkan Fitur Unggulan di Versi 3.0

M-Tryout Teken Mou

M-Tryout teken MoU dengan melakukan penandatangan nota kesepahaman. Hal ini dilakukan oleh Abdul Rojak selaku kepala sekolah SMK Pembangunan Global, Karawang, Jawa Barat dan Muhammad Abdul Ghani selaku CEO M-Tryout. Ghani menjelaskan bahwa dengan kerjasama ini M-Tryout bisa memberikan fasilitas pembelajaran yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Selain itu M-Tryout bisa menjadi jembatan untuk siswa mendapatkan kesempatan belajar lebih nyaman dan praktis.

“M-Tryout merupakan salah satu metode sekolah dalam memfasilitasi kegiatan ujian sekolah dan ujian akhir semester kepada siswa-siswinya. Selain itu memberikan tryout gratis untuk siswa berlatih soal-soal UTBK, Test potensi akademik agar siswa lebih siap masuk ke perguruan Tinggi,” ujar beliau, Rabu (24/3).

Abdul Rojak menyambut baik kegiatan M-tryout teken Mou dengan sekolahnya ini. Beliau mengungkapkan kerja sama ini bisa menjadi solusi bagi siswa dan siswi. Khususnya dalam pelaksanaan PTS (penilaian tengah semester) maupun PAS (penilaian akhir semester).

“Kerja sama ini merupakan solusi baik bagi siswa maupun guru dalam melaksanakan pembelajaran saat pandemi ini. Fitur PTS dan PAS yang diberikan sangat membantu, termasuk Assesmen Kompetesi Minimum (AKM) bagi siswa siswi kami yang mau naik ke kelas XII. Semoga ujian dengan memakai aplikasi M-Tryout, siswa siswi kami ujianya lebih nyaman dan bisa lebih fokus mengerjakan soal dan tentunya hasil ujianya lebih memuaskan,” ungkap Abdul.

Baca juga: Ujian Sekolah dalam Genggaman Bersama M-Tryout

Poin-poin kerja sama yang tercantum dalam nota kesepahaman ini antara lain pengadaan Ujian Sekolah dan Penilaian Akhir Semester via aplikasi M-Tryout. Selain itu promosi kegiatan sekolah hingga pelatihan untuk kepala sekolah dan guru SMK Pembangunan Global.

“Semoga dengan terjalinnya kerjasama dengan M-Tryout, output atau lulusan dari SMK Pembangunan Global bisa bersaing di dunia usaha dan industry dengan mendapatkan nilai yang maksimal. Sehingga alumni punya penguasaan teknologi komunikasi dan informasi guna lanjut ke pendidikan yg lebih tinggi (kuliah) melalui latihan-latihan yang ada di M-Tryout. Aplikasi M-tryout pun mudah dimengerti dan disukai siswa atau siswi dari sekolah,” tutup beliau.

  • Bagikan

Respon (7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *