Mahasiswa Kampus Nusa Mandiri Sukses Raih Medali Emas KSI 2021

  • Bagikan

Mahasiswa kampus Nusa Mandiri banyak yang meraih prestasi akademik maupun non akademik selama pandemi. Ini membuktikan bahwa kampus Nusa Mandiri tempatnya mahasiswa berprestasi. Ramadhan Nugroho Satrio Wibowo berhasil raih medali emas lewat Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang digelar oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Ramadhan Nugroho Satrio Wibowo merupakan mahasiswa semester 2 jurusan Teknik Informatika. Awalnya, Ia hanya coba-coba ikuti kegiatan ini, akan tetapi coba-cobanya buahkan hasil sebagai pemenang dengan mendapat medali emas.

Baca juga: Nusa Mandiri Ajak Millenial Kreatif Agar Sukses

“Saya sudah sering mengikuti berbagai olimpiade dari mulai SD hingga SMA. Saat melihat informasi KSI ini, saya coba untuk mengikuti, namun ternyata keluar sebagai salah satu pemenang bersama dengan mahasiswa lain seperti kampus ITS, ITB, UNM, UGM, UI dan lainnya,” ujarnya, Ahad (7/3).

Mahasiswa Nusa Mandiri

Satrio bercerita untuk dapat mengikuti olimpiade ini, Ia hanya mengerjakan soal-soal KSI dan Olimpiade Sains Kuark (OSK) tahun sebelumnya. Uniknya, karena terkendala dengan jaringan internet yang biasanya tidak stabil, Satrio memutuskan untuk mengerjakan soal olimpiade di warnet.

Ia hanya coba untuk kerjakan soal-soal KSI dan OSK tahun lalu. Karena menurutnya, soal olimpiade bersifat Computer Based Test (CBT), maka Ia putuskan untuk mengerjakannya di warnet. Sebab terkendala dengan jaringan internet yang tidak stabil.

Satrio sangat bangga bisa memenangkan olimpiade ini, apalagi Ia berhasil berada di posisi 10 dari total 700 peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi terkenal di Indonesia.

“Saya senang dan bangga mendapat urutan atas dan mendapatkan medali emas. Semoga ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi teman-teman yang lain untuk tetap berprestasi selama pandemi,” ungkapnya.

Baca juga: 2 Beasiswa Hebat Buat Kamu

Arif Hidayat sebagai wakil ketua II bidang kemahasiswaan mengucapkan selamat pada Ramadhan Nugroho Satrio Wibowo atas prestasi yang telah dicapainya.

“Kami bangga bahwa Ramadhan mendapat raihan medali emas dalam Kompetisi Sains Bidang Komputer. Ini menunjukkan bahwa para mahasiswa Nusa Mandiri punya banyak prestasi dan suka akan tantangan baru,” katanya.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *