Hobi Bela Diri Wushu, Alumni SMKN 1 Boyolali Dapat Beasiswa Kuliah dari UBSI

Wushu Academy Boyolali – Siapa yang tak kenal dengan kota Boyolali? Boyolali kota dengan julukan Kota Susu ini ternyata punya banyak potensi di bidang olahraga, Salah satunya olahraga wushu (Wushu Academy Boyolali).

Dikutip dari wikipedia, wushu merupakan istilah lain dari kung fu yang lebih dahulu populer, yang berarti “ahli” dalam bidang tertentu, sehingga dalam bela diri sering ada istilah wingchun kungfu, hunggar kungfu dan lain-lain, yang artinya ahli wing chun, ahli hunggar.

Baca Juga, Tren Gowes Kembali Naik Daun

Wushu Academy Boyolali
Wushu Academy Boyolaly

Walaupun banyak sekali jenis beladiri yang ada di Boyolali, namun Wushu Academy Boyolali ini sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas. Wushu Academy Boyolali merupakan suatu wadah atau suatu sasana untuk melatih ketahanan dan kekuatan fisik seseorang agar mampu bersaing dalam mendapatkan prestasi dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Wushu Academy Boyolali  berada dibawah naungan KONI Boyolali, untuk saat ini ketua umum sekaligus pelatihnya adalah Suhu Sutikno A. Ma Pust.

Berdirinya Wushu Academy Boyolali diawali dengan adanya Jeet Kune Do yang telah lebih dahulu di dirikan dan mendapat SK dari Pengprov pada tahun 1999 . Jeet Kune Do awalnya diciptakan oleh Bruce Lee dengan menyederhanakan dan memadukan beberapa beladiri sehingga terbentuklah sebuah seni bela diri yang praktis dan mudah di kuasai seseorang.

Jeet Kune Do merupakan seni bela diri yang mengutamakan karakter dan kemampuan diri sendiri, jadi setiap praktisi Jeet Kune Do diharapkan untuk menjadi dirinya sendiri. Dari Jeet Kune Do lah Wushu Academy Boyolali ini didirikan dan di resmikan melalui SK pengurus Wushu Jawa Tengah pada tahun 2008 dan sampai saat ini selalu aktif dalam latihan dan pengembangan prestasi atlet.

Wushu Academy Boyolali juga telah mengikuti banyak sekali kejuaraan baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat nasional. Tidak sedikit dari kejuaraan itu Wushu Academy Boyolali telah meraih Juara 1,2,3 . Dan dari hasil prestasi itu banyak sekali dimanfaatkan para atlet untuk mendaftarkan ke sekolah atau perguruan tinggi.

Wushu Academy Boyolali
Annita Wulandari dan Diyana Putri Hidayah

Seperti halnya Annita Wulandari dan Diyana Putri Hidayah dari SMK Negeri 1 Boyolali, mereka merupakan atlet dari Wushu Academy Boyolali yang memanfaatkan prestasinya untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Surakarta. Mereka mendapatkan beasiswa 100% kuliah dan hal itu menjadi kebanggaan orang tua dan juga perguruan, karena mereka bisa melanjutkan pendidikannya dengan perolehan beasiswa dan bisa meringankan beban orangtua dari keduanya.

Nah dari artikel itu kita bisa menyimpulkan, sesulit apapun keadaan kita jika kita mau berusaha dan mau berprestasi kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dengan mudah dan tanpa kita sadari hal itu bisa juga meringankan beban orang tua.

Untuk sobat bintang yang baru lulus sekolah atau lulusan tahun 2018 dan belum kuliah juga, tapi mempunya prestasi akademik/non akademik, mimin sarankan untuk bisa mengikuti program beasiswa dari UBSI melalui jalur Prestasi (Akademik dan Non akademik) seperti dua alumni dari SMK Negeri 1 Boyolali diatas.

Klik Disini untuk mendaftar Beasiswa Kuliah UBSI melalui jalur Prestasi Akademik & Non Akademik

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (18)

  1. Prestasi yang sangat membanggakan berbuah manis mendapatkan beasiswa kuliah 100% dr universitas bina sarana informatika👍👍