UBSI Dukung Peran Guru BK di Webinar MGBK SMK Subang, Gratis

  • Bagikan
Webinar MGBK SMK Subang
Dok. Webinar MGBK SMK Subang, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Webinar MGBK SMK Subang, KARAWANG – Halo Sobat Bintang!! Mutu pendidikan bisa ditingkatkan dengan sinergi antar sesama lembaga pendidikan maupun Komunitas Pendidikan. Hadirnya eksistensi guru BK, menjadi motor penggerak pembelajaran bagi peserta didik.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cikampek bersinergi dengan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMK se-Kabupaten Subang akan selenggarakan webinar Nasional. Upaya ini juga menjadi implementasi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Baca juga: MGBK Indonesia Gelar Rakernas Secara Virtual

UBSI Dukung Webinar MGBK SMK Subang

Kegiatan bertajuk ‘Eksistensi Guru Bimbingan dan Konseling (BK) pada Era Pandemi dan Pasca Pandemi’ ini akan dilaksanakan secara daring melalui zoom dan youtube KuliahBSIAja, Kamis 15 Juli 2021 mendatang.

Webinar MGBK SMK Subang ini akan menghadirkan dua narasumber, pertama pengurus besar MGBK Indonesia sekaligus Founder Aplikasi Sambel BK Fajar Juliansyah. Narasumber kedua yaitu Dian Ardiansyah, M.Kom selaku Content Creator Universitas BSI.

Tidak hanya menghadirkan narasumber yang expert, Webinar MGBK SMK Subang atau Nasional ini pun mengundang Ketua MGBK Jawa Barat Agus Sunarya sebagai Keynote Speaker dan Ketua MGBK SMK Kab. Subang M. Agus Kusmayadi untuk Opening Remark.

Fajar Juliansyah mengatakan, penerapan masa pembelajaran online saat ini, peranan guru BK sangat dinantikan. Disiplin ilmu BK memang diperuntukkan untuk menyelesaikan masalah para siswa.

“Saat ini kegiatan belajar mengajar secara online membuat bimbingan konseling dikesampingkan. Padahal masalah-masalah baru muncul saat siswa melaksanakan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). BK seharusnya hadir untuk menyelesaikan masalah tersebut,” kata beliau kepada media, Rabu (23/6).

Sementara itu di sisi lain, Achmad Baroqah Pohan, Head of Marketing Communication (Marcom) Universitas BSI, mengajak guru BK SMK sederajat dalam memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Salah satunya melalui media interaktif serta pemanfaatan sistem administrasi dan manajemen BK berbasis digital dalam mengoptimalkan eksistensi,” ujar beliau, Rabu (23/6).

Baca juga: Virtual Career Day MGBK DKI Jakarta 2021

Adanya webinar ini diharapkan membuat para guru dapat merangkul semua siswa yang terkendala belajar menjadi semangat belajar dengan kemajuan teknologi. Beliau berharap webinar ini dapat memberikan wawasan serta pengetahuan bagi guru-guru BK dalam memberi bimbingan konseling yang tepat kepada siswanya.

“Selain itu, terselenggaranya kegiatan ini bisa menjadi angin segar bagi seluruh guru BK dalam menjawab tantangan masa kini dari berbagai problematika yang dihadapi oleh siswa,” ujar beliau.

Beliau juga mengatakan, bagi peserta yang ingin melakukan pendaftaran dapat membuka link http://bit.ly/mgbk-subang-ubsi. Selain ilmu yang bermanfaat, peserta pun nantinya akan mendapatkan benefit e-sertifikat, e-materi dan exclusive merchandise.

Kegiatan ini juga gratis dan bisa diikuti oleh peserta didik, mahasiswa, guru, dosen, hingga masyarakat umum.

“Acara ini didukung oleh MileniaNews, M-Tryout, Bintang Sekolah Indonesia, dan BSI News sebagai media partner. Informasi lebih lanjut mengenai webinar ini dapat menghubungi narahubung di nomor whatsapp 0877-8175-9968,” tandas beliau.

Tunggu apa lagi? Daftarkan diri kalian segera!! Gratis lho!!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *