SMK Negeri 1 Sukoharjo Sukses Menggelar Upacara Pelantikan Organisasi Masa Bakti 2021/2022

SUKOHARJO, Bintang Sekolah Indonesia – Halo Sobat Bintang!! Kali ini ada teman kita yakni Sobat Bintang dari SMK Negeri 1 Sukoharjo yang telah sukses menyelenggarakan upacara pelantikan pengurus organisasi. Upacara pelantikan pengurus baru ini rutin mereka lakukan setahun sekali, tepatnya pada awal tahun ajaran baru.

Untuk pelaksanaan upacara pelantikan organisasi tahun ini dilaksanakan pada hari Senin, 10 Januari 2022 di halaman Sekolah SMK Negeri 1 Sukoharjo. Upacara pelantikan organisasi ini dilakukan untuk reorganisasi seluruh pengurus organisasi yang ada di SMK Negeri 1 Sukoharjo tahun pelajaran 2021/ 2022 secara simbolis. Selain itu, pelantikan ini juga diikuti oleh Organisasi OSIS, Dewan Ambalan, Tonsus, Palang Merah Remaja, Patroli Keamanan Sekolah, Satgas Penghijauan, serta Rohis.

Baca Juga : PASKIBRA MAN 2 Bekasi Sukses Bertugas Pada Upacara HAB Ke-76, Universitas BSI Ucapkan Selamat 

Upacara Pelantikan Organisasi SMK Negeri 1 Sukoharjo

Upacara Pelantikan Organisasi SMK Negeri 1 Sukoharjo
Dok. SMK Negeri 1 Sukoharjo – Upacara Pelantikan Organisasi

Upacara pelantikan organisasi ini diawali dari penyerahan tongkat bendera organisasi kepada seluruh ketua baru dari setiap organisasinya. Setelah itu, dilanjutkan penyampaian sambutan dari Harno, S.Pd, M.Si selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sukoharjo. Di kesempatan lain, Eka Tegar selaku Ketua baru OSIS SMK Negeri 1 Sukoharjo mengungkapkan bahwa seluruh warga sekola sangat antusias mengikuti upacara ini.

“Terlihat beberapa pengurus baru tampak antusias mengukuti upacara ini. Mereka para pengurus baru berbaris dengan seragam ciri khas masing-masing organisasi mereka dengan penuh semangat,” ujar Eka dalam rilis yang diterima hari jumat (14/01).

Ia juga turut memberikan harapannya agar kesempatan ini bisa lebih mengeratkan tali kekeluargaan pada seluruh organisasi di SMK Negeri 1 Sukoharjo. Dengan begitu, kerjasama antar organisasi di sekolah pun akan semakin erat.

“Karena saya baru pertama kali ikut pelantikan di SMK Negeri 1 Sukoharjo, dan pertama kalinya saya membuat event yang melibatkan semua organisasi, dengan suksesnya acara kemarin saya senang dan bangga karena bisa menyatukan semua organisasi yang memiliki pandangan sendiri-sendiri, dan dengan acara kemarin juga kita semua bisa saling mengenal dan bekerja sama untuk nama baik SMK,” tandasnya

Baca Juga : SMAN 1 Cikarang Utara Sukses Gelar Career Day Atas Support Universitas BSI Kampus Cikarang

Kegiatan yang berlangsung sangat sederhana, mulai dari penyerahan bendera kepada ketua baru organisasi, pembacaan ikrar bagi seluruh pengurus organisasi, menyanyikan lagu pada mu negeri, hingga penyerahan piala penghargaan kepada para siswa berprestasi ini dapat berjalan dengan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.