Virtual Career Day MGBK Jakarta Timur 2021

Virtual Career Day – Halo Sobat Bintang!! Meski pandemi Covid-19 belum usai, impian peserta didik Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan (SMA/K) bahkan Madrasah Aliyah (MA) khususnya di semester akhir untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tidak boleh sampai pupus.

Sambil beraktifitas di rumah seperti belajar online, mereka juga diharapkan dapat mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang diimpikan.

Virtual Career Day
Dok. MGBK Jakarta Timur – Virtual Career Day

Untuk itu, Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Jakarta Timur mengadakan kegitan Career Day. Dengan mengusung tema ‘Meraih Pendidikan Lanjutan di Masa Pandemi’, kegiatan ini bertujuan untuk menjebatani peserta didik dalam mewujudkan mimpinya dalam melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Baca Juga : MGBK Indonesia Gelar Rakernas Secara Virtual

Virtual Career Day 2021

Kegiatan Career Day ini akan digelar secara virtual melalui aplikasi zoom cloud meetings, pada tanggal 25-29 Oktober mendatang, mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Kegiatan ini terbukan untuk peserta didik SMA, SMK dan MA Negeri dan Swasta, orang tua wali dan guru BK se-Jakarta Timur. Untuk peserta didik dapat melakukan pendaftaran melalui guru BK yang ada di sekolahnya masing-masing.

Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan peserta didik dapat mengetahui dan faham tentang dirinya, terutama tentang minat dan bakat pada suatu karir. Hal ini, bertujuan untuk memudahkan peserta didik dalam memilih prioritas jurusan dan program studi (prodi) yang ditawarkan dalam kegiatan ini.

Disamping itu, lebih dari 50 (lima puluh) perguruan tinggi baik negeri maupun swasta turut mendukung kegiatan ini. Diantaranya ada Universitas Indonsesia (UI), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Universitas Nusa Mandiri (UNM), Telkom University dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Virtual Career Day MGBK DKI Jakarta 2021

Bagi sobat bintang yang berada di Jakarta Timur, tunggu apalagi? Daftarkan diri kalian segera melalui guru BK yang ada di sekolah kalian masing-masing. Jangan pernah menyerah untuk meraih impian kalian walaupun ditengah pandemi Covid-19, semangat ya sobat bintang!!

Respon (17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.