Webinar UBSI Kampus Sukabumi – Kiprah Kang Dedi untuk Sukabumi; Milenial Pasti Bisa !!

Kiprah Kang Dedi Untuk Sukabumi; Milenial Pasti Bisa !!

Webinar UBSI Kampus Sukabumi – Kiprah Kang Dedi untuk Sukabumi  – Peran Lembaga Pendidikan dalam masa pandemi covid-19 ini sangat dibutuhkan untuk mengisi waktu luang para pelajar di Indonesia. Dibutuhkan sebuah aksi untuk kaum milenial, supaya mereka berdiam diri di rumah dengan melakukan hal positif yang membuat perubahan minimal untuk dirinya sendiri, keluarga maupun bangsa.

Salah satu Perguruan Tinggi di Sukabumi yaitu Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi turut ikut serta untuk mengisi waktu luang para pelajar dengan kegiatan positif di sukabumi yaitu dengan mengadakan kegiatan webinar BSI Digination 2020. Tema yang diangkat pada webinar UBSI Kampus Sukabumi tersebut adalah Peran Milenial Di Era Digital “Meningkatkan Potensi Diri di Media Sosial”. Senin, (18/5/20).

Webinar UBSI Kampus Sukabumi - Kiprah Kang Dedi untuk Sukabumi
Kiprah Kang Dedi Untuk Sukabumi; Milenial Pasti Bisa !!

Webinar UBSI Kampus Sukabumi ini dihadiri oleh kalangan mahasiswa, umum, Guru, dan pelajar dari sekolah SLTA se-derajat yang ada di Sukabumi, Tasikmalaya & Jawa Tengah. Adapun nama sekolah yang mengikuti webinar ini adalah MAN 1 Sukabumi, MAN 2 Sukabumi, SMA Ibnu Siena Tasikmalaya, SMAN 1 Sukabumi, SMAN 1 Cisaat, SMAN 1 Sukaraja, SMAN 5 Sukabumi, SMK BPK Penabur Sukabumi, SMA IT Al-Junaediyah, & SMKN 1 Klaten.

UBSI Kampus Sukabumi menghadirkan narasumber yang tidak asing lagi bagi masyarakat sukabumi, yaitu Dedi Suhendra yang akrab disapa kang dedi. Kang dedi adalah Admin dari akun Sukabumi Facebook & Penggiat Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) dengan dipandu oleh moderator Taufik Hidayatulloh, M.Kom selaku Head Of Marcom UBSI Kampus Sukabumi.

Diawal acara webinar UBSI Kampus Sukabumi, moderator memaparkan Beasiswa Kuliah S1 yang ada di Universitas Bina Sarana Informatika tahun 2020 ini. Baca Selengkapnya, Beasiswa Kuliah S1 UBSI 2020.

Pada sesi pemaparan materi dari narasumber yaitu Kang dedi, beliau berkata sangat beryukur menjadi warga sukabumi, karena kekayaan alamnya yang sangat melimpah. Sektor pertanian, perikanan, peternakan dan pariwisata sangat banyak di sukabumi.

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi warga sukabumi, karena hasil alam yang melimpah dan tempat wisatanya juga banyak” jelasnya.

Webinar UBSI Kampus Sukabumi - Kiprah Kang Dedi untuk Sukabumi
Sesi foto bersama peserta webinar BSI Digination

Kiprah Kang Dedi untuk Sukabumi; Milenial Pasti Bisa !!

Kang dedi juga menjelaskan bahwa di usianya yang sudah beranjak tua, dia tetap berpartisipasi di era milenial ini untuk membangun generasi bangsa yang kreatif, cerdas, dan mandiri dengan memanfaatkan media sosial. Kang dedi mengaku sudah 11 tahun mengelola akun sukabumi facebook.

“Di usia saya, yang seharusnya sudah beristrahat di dirumah menikmati hasil jerih payah disaat muda, tapi saya memilih untuk tetap berpartisipasi di era milenial untuk membangun generasi bangsa yang kreatif, cerdas, mandiri dengan memanfaat media sosial seperti saya 11 tahun yang lalu saat mulai terjun berkecimpung di media sosial” jelasnya sambil memperlihatkan akun sukabumi facebook” jelasnya.

Tidak hanya akun sukabumi facebook saja, kang dedi mempunyai beberapa akun Instagram dan akun grup Facebook yang pengikutnya sudah puluhan ribu bahkan jutaan diantaranya sukabumi Ciletuh geo park, sukabumi kuliner, sukabumi shoping, sukabumi bekerja, wisata alam sukabumi, sukabumi open source. semua ini dilakukan kang dedi untuk memfasilitasi para penggerak wirausaha & pariwisata yang ada di Sukabumi.

“saya membuat puluhan grup dan akun Instagram untuk memfasilitasi warga sukabumi agar dapat mengenalkan produk khas sukabumi dan pariwisata yang ada di sukabumi supaya bisa dikenal oleh masyarakat luas dan manca negara” tambahnya.

Selama 11 tahun itu, kang dedi tetap mematuhi aturan Etika dalam berkomunikasi lewat internet (Netiket) dan Undang-Undang Informasi & Transaksi Elektronik supaya puluhan akun miliknya tidak di blokir oleh penyedia facebook atau Instagram.

Kang dedi mengatakan, di tengah pandemi ini, media sosial merupakan senjata utama untuk memulai atau meningkatkan bisnis kita. Kalian generasi milenial pasti bisa !!

“Ditengah wabah corona ini, senjata utama kita untuk memulai dan meningkatkan bisnis kita adalah media sosial. Cobalah dari sekarang, buat perubahan minimal untuk keluarga kamu. Kalian pasti bisa !!” tegasnya.

Kang dedi berharap, generasi milenial di Sukabumi, Jawa Tengah, Tasimalaya, khususnya Indonesia, setelah mengikuti webinar ini mampu melakukan tindakan minimal seperti yang saya lakukan 11 tahun yang lalu yaitu berkiprah di media sosial untuk warga sukabumi.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (9)

  1. Ada kang Dedi, 😊
    Terimakasih kang Dedi , sudah memberi kita wawasan untuk cara kita berkiprah di media sosial 🙏

  2. Bagus bgt nih untuk kaum milenial, supaya jgn berdiam diri di rumah, memotivasi melakukan hal positif yang membuat perubahan minimal untuk dirinya sendiri, keluarga maupun bangsa.👍